Daerah  

Bupati : Masih Ada OPD Jalan Ditempat Dalam Bekerja

Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus

LK.com– Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, mengaku bahwa para pimpinan OPD baik yang baru maupun yang lama dalam menduduki instasi belum mampu menunjukan kinerja yang maksimal dalam menjalankan roda pemberdayaan terutama menyangkut dengan kesejahteraan rakyat.

Hingga itu, masyarakat semua kekurangan ini selalu dilimpahkan kepada pimpinan daerah. Padahal, pimpinan OPD itu ditugaskan untuk membantu pimpinan bukan menunggu perintah pimpinan.”Sejauh ini saya dan wakil bupati masih memantau kinerja masing-masing pimpinan OPD,”katanya.

Setelah usai pelantikan ternyata masih ada OPD yang hanya berjalan ditempat belum melakukan pekerjaan terutama terobosan baru dalam proses pembangunan daerah.”Sejauh ini masih ada OPD yang berjalan ditempat, padahal OPD tersebut mempunyai potensi yang baik dalam roda perekonomian daerah di masa pandemi ini,”tuturnya.

Untuk itu, dirinya akan kembali melakukan kajian bersama staf khusus yang telah ditugaskan pada masing-masing bidang. Dan masukan dari masyarakat yang dalam waktu dekat ini kita akan mengambil sampelnya dalam melakukan penilaian terhadap kinerja ini.”kita akan coba melakukan terobosan dengan cara lain. Karena, semua persoalan dilimpahkan kepada Bupati dan Wakil Bupati,”cetusnya.

Ketiga disinggung dinas-dinas itu, dirinya tidak mau menyebutkan namanya. Tetapi dirinya mengaku bahwa pimpinan OPD mengetahui sendiri sejauh mana proges pekerjaan mereka diselesaikan atau dijalankan terutama menyangkut dengan kesejahteraan rakyat.”nanti ada waktunya kita berikan tegusran,”tandasnya. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *