Daerah  

Dishub Ingatkan Pemilik Kapal Waspadai Cuaca Buruk

Kadis Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu, Abdul Kadir Nur Ali.

LK.com- Dinas perhubungan kabupaten Pulau Taliabu, meminta kepada pihak armada kapal yang berlayar dari Pulau Taliabu dan sekitarnya. Untuk tetap waspada terhadap cuaca yang ektrim, hal tersebut di katakan oleh Kadis Perhubungan kabupaten Pulau Taliabu, Abdul Kadir Nur Ali.

Mengingat cuaca yang ektrim di Pulau Taliabu saat ini, kepada seluruh pemilik kapal hendaknya mewaspadai akan cuaca buruk seperti gelombang air laut dan badai.”Pihak pemilik kapal juga hendaknya harus memperhatikan dan melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap kondisi mesin kapal serta peralatan keselamatan pada kapal,”mintanya.

Dirinya mengaku telah menerima surat untuk peringatan bahwa adanya gelombang air laut dan badai untuk wilayah Maluku Utara. Namun, hal ini juga tidak menutup kemungkinan daerah tetangga seperti Sultra dan Sulteng juga tidak terlepas dari badai dan cuaca ini.”Kendati hanya peringatan untuk Wilayah Malut, namun. Pihak kapal yang melayani rute Sultra dan Sulteng harus memastikan keselamatan penumpang lagi,”tandas Dero sapaan akrab Kadis Perhubungan ini.

Dijelaskan, bahwa hal ini merupakan untuk mengantisipasi hal hal buruk yang terjadi saat melakukan aktivitas pelayaran di perairan Pulau Taliabu, seperti jalur penyeberangan kapal dari pelabuhan Bobong ke Sulteng, Sultra maupun Kepulauan Sula.

Selain kapal yang diingatkan, Kadis juga mengingatkan kepada armada penyebrangan antara kecamatan dengan menggunakan lomboad dan sejenisnya, agar mengangkut penumpang dapat melihat kondisi lautnya. Karena cuaca sewaktu-waktu berubah dan pastinya akan menyebabkan peristiwa yang tak diharapkan.”Kami minta juga para motoris agar dapat melihat kondisi cuaca saat membawa penumpang melalui lautan terutama wilayah Selatan,”pintahnya. (alfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *