Taliabu Dapat Penghargaan Pengelolaan Dana Desa Terbaik 2021

Sekda Pulau Taliabu DR. Salim Ganiru saat menerima Piagam Penghargaan dari Kepala Kanwil DJPB Bayu Andi Prastya

LK.com TALIABU – Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan (Kanwil DJPB) Maluku Utara memberikan piagam penghargaan pengelolaan Dana Desa  terbaik 2021 kepada Pemkab Pulau Taliabu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulau Taliabu Agusmawati Toib Koten mengatakan, penghargaan diberikan Karena tata kelola keuangan dana desa yang sudah sesuai dengan prosedur, ketepatan laporan konsolidasi, Kebijakan PKTD  Kebijakan 8 persen covid-19 serta 18 SDGS Desa.”Penyaluran DD tercepat di Maluku Utara, Ketepatan Laporan, kebijakan PKTD, Dana Covid-19 dan SDG,” ucap Agusmawati Rabu (8/12/2021).

Dirinya berharap agar prestasi yang diperoleh oleh pemerintah Taliabu dalam pengelolaan dana desa terbaik 2021  dapat dipertahankan.”semoga apa yang kita capai hari ini dapat terus dipertahankan, tambahnya.

Pagam ini diberikan atas beberapa capaian yang dilakukan oleh Pemkab Taliabu. Yakni  Pencairan dana desa tercepat  Maluku Utara,  laporan Konsolidasi DD, laporan Penggunaan Dana Desa termasuk pemenuhan PKTD dan alokasi 8 persen Alokasi Covid 19.

Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus mengatakan, semoga Dana Desa yang bersumber dari Negara ini dapat meningkatkan Ekonomi masyarakat Desa. Dia juga berjanji akan mengevakuasi Apbdes Agar penggunaannya dapat sesuai dengan prioritas penggunaan dana desa seperti pemberantasan kemiskinan ekstrim di Desa, pembangunan Tepat Guna dan Pemberantasan satunting.

“Harapan saya semoga Dana Desa ini penggunanya bisa meningkat ekonomi masyarakat di desa dan program itu sesuai dengan prioritas pengguna Dana Desa di Tahun 2022,” ucapnya. (all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *