Daerah  

Dapat Suntikan APBN Tahun 2022 Untuk Bangun 3 Dermaga Di Taliabu

Kepala Dishub Pulau Taliabu, Abdul Kadir Nur Ali, S.Sos

LK.com, TALIABU- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara akan membangun Tiga Dermaga di Taliabu pada tahun 2022. Pasalnya, Dishub Mendapatkan dana sebesar 16,8 Miliyar yang bersumber dari APBN untuk Pembangunan tiga dermaga, Pembangunan tiga dermaga itu adalah, dermaga Lede, dermaga Gela dan dermaga Parigi.

“Kami mendapatkan dana APBN 16,8 miliyar untuk dermaga itu diantaranya dermaga Lede sebesar 7,8 miliyar, dermaga Gela Sebesar 4,5 miliyar dan juga dermaga Parigi sebesar 4,5 miliyar,” Ungkap Kepala Dishub Pulau Taliabu, Abdul Kadir Nur Ali, S.Sos

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, Pembangunan dermaga itu menggunakan konstruksi tiang pancang karena berada di lokasi yang sering di terjang gelombang.”Tiga dermaga itu akan dibangun dengan menggunakan tiang pancang mengingat di tiga lokasi itu pernah dibangun tanpa menggunakan tiang pancang sehingga dermaganya rusak karena dihantam ombak,” jelasnya.

Kadis yang sering di sapa Dero itu bilang pembangunan tiga dermaga itu direncanakan akan ditender perencanaannya di awal tahun 2022 dan aksen pembangunannya itu direncanakan pada pertengahan tahun 2022. (sbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *