Daerah  

Peringatan Hari Ibu ke-93, TP PKK Gelar berbagai lomba

Ketua Penggerak PKK Pulau Taliabu, Hj. Zahra Yolanda Aliong Mus

LK.com, TALIABU–Tim Penggerak TP PKK Kabupaten Pulau Taliabu akan menggelar peringatan hari ibu ke-93 akan menggelar berbagai kegiatan diantaranya lomba fashion show, tarian kreasi dan jalan sehat serta senam pagi. Rencananya pergelaran lomba fashion show, tarian kreasi akan dibuka untuk umum.

Ketua Penggerak PKK Pulau Taliabu, Hj. Zahra Yolanda Aliong Mus, mengatakan bahwa dalam rangka memperingati hari Ibu,  Tim Penggerak PKK Kota Batu untuk membuat suatu kegiatan yang dapat menggandeng seluruh masyarakat terutama untuk wilayah Ibukota Kabupaten.” Jadi dalam kegiatan ini, kami ingin membuat ibu ibu di Pulau Taliabu bisa mempunyai kegiatan untuk berekspresi diluar kegiatan rutinan dalam rumah. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, ibu ibu bisa lebih percaya diri dalam ikut berperan serta di tengah tengah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Zahra juga menjelaskan bahwa panitia dalam pekan ini telah membuka pendaftaran untuk Lomba fashion show dan tarian kreasi. dan kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan melatih ibu ibu untuk bisa berekspresi didepan umum.“ Peserta dalam kegiatan ini intinya untuk mempromosikan Pulau Taliabu. hingga itu, pihaknya akan mencari format dengan tarian kreasi yang berlatar belakang tarian daerah agar bisa menjadi aikon wisata nantinya,”jelasnya.

untuk sub tema hari ibu khususnya di Kabupaten Pulau Taliabu, masih mengadopsi tema tahun 2020. karena tema nasional tersebut sangat memotivasi kaum ibu-ibu.”Sub tema Hari ibu dari Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Sehingga kegiatan ini tidak menjadi sebatas formalitas, namun bisa memberikan motivasi bagi ibu ibu peserta lomba,”tuturnya.

Dirinya mengaku bahwa kegiatan PKK atau DWP dengan melibatkan masyarakat kedepan itu dalam bentu edukasi, kami berusaha membangkitkan semangat, diharapkan akan meningkatkan rasa percaya diri, dengan begitu ibu akan bisa menjalankan aktifitas dengan baik.”Walaupun ada unsur hiburan, ketika ibu sudah merasa jenuh dengan kegiatan sehari, hari maka dibutuhkan hiburan untuk memberi motivasi, namun, edukasi adalah terpenting,” urainya.

Seraya mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya di sela-sela kesibukannya mengurus pekerjaan di rumah tangga tapi masih dapat menyempatkan diri berpartisipasi berbagai kegiatan.“Mengurus rumah bukanlah pekerjaan yang mudah. Jika bukan karena semangat dan kecintaan dalam mengembangkan bakat dan minat para generasi muda Taliabu,”katanya. (alfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *