Pemkab Pulau Taliabu Mendapat Penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu Tahun 2021

Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, saat menerima penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu yang diserahkan Dr. Drs Bahtiar, M.Si

LK.com, JAKARTA— Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu mendapatkan Penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2021, Rabu (21/12/21) siang. Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilakukan langsung oleh Dr. Drs Bahtiar, M.Si, selaku Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri atas nama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu yang dalam kesempatan tersebut diterima oleh Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, diruang kerja Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri

Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, usai menerima penghargaan tersebut mengatakan pemberian penghargaan diberikan secara objektif oleh Kemendagri RI sebagai Koordinator Gerakan Indonesia Bersatu GNRM. Penilaian didasarkan oleh 5 aspek, diantaranya toleransi kehidupan umat beragama, perilaku masyarakat yang kondusif dalam menjaga ketentraman dan ketertiban dalam mendukung demokrasi Pancasila, kerjasama antar komponen masyarakat, lembaga baik vertikal maupun horizontal dalam membangun daerah.

“Adanya program atau kegiatan pemerintah daerah melalui OPD terkait sebagai upaya untuk menjaga sinegritas dan kebersamaan antar sesama suku etnis untuk saling toleransi dan ikut membangun daerah. Selain itu masih tingginya nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta gotong royong dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat,” kata Bupati saat dihubungi via ponsel, Rabu (21/12/21) kemarin.

Foto Bersama Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri

Bupati menekankan seluruh proses penilaian didasarkan pada 10 indikator capaian kinerja Program Gerakan Indonesia Bersatu yang dilaksanakan oleh Pemkab Pulau Taliabu, sejak awal Tahun 2021 sampai saat ini. Penilain disesuaikan dengan Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang GNRM.

“Tahun ini merupakan kali kedua penghargaan yang diberikan oleh pihak mendagri melalui Dirjen yang ada, semoga kedepan kita memperoleh pengakuan yang lebih atas kiner Pemkab lagi,”katanya.

Ditambahkannya dengan adanya kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Negara Indonesia. Dengan adanya program atau kegiatan Pemerintah Daerah melalui OPD terkait sebagai upaya untuk menjaga sinegritas dan kebersamaan antar sesama suku etnis untuk saling toleransi dan ikut membangun daerah. Selain itu juga untuk menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta gotong royong dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat.

Dalam penerima tersebut Bupati didampingi oleh Kepala Bapedda H. Syamsuddin Ode Maniwi, Kaban Keuangan H. Irwan Mansur, Kadis PUPR Suprayidno, Kabag Hukum Zulkifli Ladjuba dan Kaban Kesbang Pol  Husain Adam. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *