Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kejari

LK.com, TALIABU--Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus bersama Alfred Tasik Palullungan, Kepala Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu, melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan kantor Kejaksaan Negeri, Kamis (30/12). Pembangunan kantor yang terletak di Jalan Poros Bobong-dufo, Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, itu berlangsung pukul 08.30 WIT.
Peletakan batu pertama tersebut disaksikan langsung oleh Sekda Pula Taliabu, DR. Salim Ganiru, Assisten 1 Setda Pulau Taliabu Syukur Boeroe, Kepala Bapedda, H. Syamsuddin Ode Maniwi serta Kepala PUPR Suprayidno, serta para kasi dilingkungan kejari Pulau Taliabu.
Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, mengatakan bahwa Pemkab Pulau Taliabu akan senantiasa menjalin sinergitas yang baik dengan instansi vertical lainnya untuk kelancaran tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.“Pemerintah Daerah akan senantiasa menjalin sinergitas dengan instansi vertical demi kelancaran tugas melayani kepentingan masyarakat. Dan kantor ini dapat memberikan edukasi hukum kepada masyarakat Pulau Taliabu,”katanya.
Selian itu, dirinya mengaku bahwa ini merupakan wujud komitmen politik Aliong Mus-Ramli (AMR) yang tertuang dalam visi-misi pemerintahan pada periode kedua saat ini.”Pembangunan kantor Kejari Taliabu ini masuk juga dalam program strategis Kepemimpinan AMR di periode kedua sekarang. Karena itu, untuk membuktikan janji politik tersebut, tepatnya pada Kamis hari ini dilakukan peletakan batu pertama,” kata Aliong.
Pulau Taliabu sebagai daerah otonomi baru yang lahir dari rahim Kabupaten Kepulauan Sula, sambungnya, meski sering dibenturkan dengan keterbatasan anggaran tetap berkomitmen mewujudkan apa yang menjadi tuntutan dan keinginan publik serta elemen strategis lainnya.”Kita punya anggaran Taliabu sedikit, tapi dialokasikan untuk pembangunan kantor Kejari. Ini adalah komitmen kami AMR dalam membangun daerah khususnya dalam komitmen penegakan supremasi hukum,” ujarnya.
Alfred Tasik Palullungan, Kepala Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu, mengatakan sedianya peletakan batu pertama ini dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara. Namun kendala cuaca sehingga Kajati tak sempat hadir. Alfred juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun kantor Kejari. (**)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *