Capaian Vaksinasi Covid 19 di Pulau Taliabu Lampau Target 76 Persen

Ketua Satgas Covid 19 kabupaten Pulau Taliabu saat memberikan Laporan Per 31 Desember 2021 Tentang Total Target Vaksinasi Daerah

LK.com, TALIABU–Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, menginformasikan capaian vaksinasi COVID-19 untuk seluruh kelompok di wilayah Pulau Taliabu telah mencapai angka 76 persen atau telah melebihi target sasaran, sampai dengan laporan per 31 Desember 2021.

Hal ini disampaikan H. Aliong Mus, selaku Bupati yang juga Ketua Covid 19 Kabupaten Pulau Taliabu bahwa sesuai laporan rill Kabupaten di delapan kecamatan telah mencapai angka 76,23 persen dari total sasaran rill 39.287 jiwa. “Berdasarkan data terkini, capaian vaksinasi untuk semua kelompok di Pulau Taliabu adalah 76,23 persen dari total sasaran vaksinasi di wilayah ini, sebanyak 39.287 jiwa,” kata H. Aliong Mus, dalam jumpa persnya.

Capaian hasil Kendati telah melampaui target nasional 75 persen, kata dia, pihaknya terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi di pulau Taliabu.”jadi kita akan terus melakukan vaksinasi sampai dua bulan ke depan,”katanya.

Bahkan, dirinya akan mengikuti instrupsi dari Mendagri terkait desa dan kecamatan yang tidak memenhui target 75 persen dari jumlah pendudukannya, maka dana desa dan dana rutin akan di pending pencairannya.” Untuk itu, dimintakan kepada para Kades dan Camat untuk terus melakukan gebrakan ke warga yang belum melaksanakan vaksinasi,”akunya.

Dia mengatakan capaian vaksinasi terus mengalami peningkatan menyusul upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemkab Pulau Taliabu bersama seluruh instansi terkait. “Menjelang akhir Tahun 2021 ini program vaksinasi terus dipercepat melalui sejumlah upaya, seperti vaksinasi massal hingga strategi jemput bola,”paparnya.

Dia menambahkan pihaknya juga terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan seluruh instansi terkait guna mempercepat program vaksinasi. “Hingga kini kami juga masih terus memperkuat sinergi dengan sejumlah pihak terkait, khususnya dengan TNI, Polri dan berbagai pihak lainnya, terutama vaksinator BKO dari Dokkes Mabes Polri dan Tenaga Kesehatan Lokal,”katanya.

Menurut dia, peran aktif vaksinator BKO dari Dokkes Mabes Polri dan Tenaga Kesehatan Lokal menjemput bola dengan sitem door to door sangat luar biasa. Begitu juga kepedulian masyarakat sangat dibutuhkan untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 ini.”Sangat luar biasa terutama vaksinator BKO dari Dokkes Mabes Polri dan Tenaga Kesehatan Lokal dalam menjemput bola,”tandasnya.

Guna mendukung program percepatan vaksinasi, kata dia, pihaknya kembali mengingatkan warga yang belum disuntik vaksin untuk segera mendaftarkan diri ke puskesmas terdekat.”Warga juga bisa menghubungi kader kesehatan. Selain itu juga bisa menghubungi babinsa atau bhabinkamtibmas yang ada di wilayah masing-masing,” tutupnya.  (**)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *