Kadiknas : Pendidikan Karakter Harus di Mulai Dari Pramuka Siaga

Kadiknas Pulau Taliabu foto bersama dengan para Perindukan Siaga sebelum mencari Tanda Jejek

LK. com, TALIABU, – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Hj. Citra Puspa Sari Mus, mengunjungi kegiatan Kemah Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) SD Negeri 1 Bobong, yang dilaksanakan di Halaman Gedung Sekolah yang terletak di Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Saking bahagianya menyaksikan kegiatan siswa di alam bebas, kadis ikut bermain sesuai kegiatan api unggung dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan. Dan kunjungan keduanya melaksanakan pelepasan perindukan dalam mencari tanda jejak.

Kadis Pendidikan yang di dampingi Kamabigus SD Negeri 1 Bobong Djayani A. Gafar, mengatakan untuk menanamkan pendidikan karakter dinas pendidikan tetap memberikan sport kepada para kepala sekolah untuk melaksanakan kegiatan di alam terbuka dengan tentunya tidak mengkesampingkan protokoler kesehatan.

Salah satu Barung sedang mempraktekan Pengangkatan Korban yang mengalami pata Tangan

Hj. Citra, mengimbau agar momentum Perjusami dapat dijadikan sebagai wadah pembentukan dan pembinaan karakter generasi muda.”Hal terpenting yang harus diwujudkan adalah membangun karakter siswa menjadi pribadi yang beriman, tangguh dan berbudaya. Sehingga generasi muda Pulau Taliabu terbebas dari pergaulan bebas, dan pengaruh buruk narkoba. Selain itu, ajang pramuka hendaknya juga mampu menjadi media mempererat persatuan dan kesatuan, karena masyarakat Pulau Taliabu terdiri dari bebrapa etnis dan suku,” katanya.

Kegiatan yang dibeckup oleh ambalan H. Ahmad Hidayat Mus dan Hj. Nurrahmah Mus, Pangkalan SMK Negeri 1 Pulau Taliabu dan para senior Penegak yang berkecimpung dalam Pramuka Peduli. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *