SMA 2 Pulau Taliabu Jalin Persahabatan Lintas Sekolah dengan Olahraga

Sesi foto sebelum melaksanakan pertandingan

LK.com, TALIABU–Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menegah Atas Negeri 2 Pulau Taliabu yang berpangkalan di Kecamatan Lede, menggelar pertandingan persahabatan bersama SMK Negeri 1 Pulau Taliabu, pada akhir pecan kemarin.

Jawiu Rahman, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pulau Taliabu  mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan pertandingan persahabatan ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi, serta untuk lebih mempererat tali persahabatan antar pengurus OSIS lintas sekolah yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu.“Hari ini kami selaku pengurus OSIS melaksanakan kegiatan olahraga persahabatan bersama SMK Negeri 1 Pulau Taliabu. Dan bagi SMA Negeri 2 Pulau Taliabu kegiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan,”katanya.

Kegiatan tour olahraga ini dilaksanakan agar supaya siswa tidak jenuh dengan kegiatan belajar mengajar. Hingga, dalam sebulan kadang dilaksanakan kadang tidak.”Semua tergantung lawan tanding terutama sekolah yang mampu dijangkau dengan darat atau laut dalam radius yang tidak membahayakan peserta didik. Tapi intinya Target SMA Negeri 2 Pulau Taliabu sebisa mungkin dapat menjalin hubungan silaturahmi dengan sekolah-sekolah yang ada di Pulau Taliabu,” tambahnya.

Tim voly Putri SMA N 2 Pulau Taliabu dan Tim Voly SMK N 1 Pulau Taliabu

Selian itu, ayah satu anak ini mengaku kalau kedepan tour persahabatan ini bukan hanya akan bertumpuk pada pertandiangan olahraga. Namun, pada kegiatan tukar wawasan, baik dari segi kepengurusan Osis maupun pramuka. Agar siswa benar-benar memahami sistem berorganisasi yang baik.”Semoga kedepan kita bisa melakukan kegiatan dalam bidang Organisasi kesiswaan dan diakhiri dengan pertandingan persahabatan juga,”katanya.

Dalam pertandingan persahabatan bersama SMK Negeri 1 Pulau Taliabu untuk voly Putra dimenangkan SMA Negeri 2 Pulau Taliabu dengan skor 3-2. Begitu juga dengan voly ball putri dimenangkan SMA Negeri 2 Pulau Taliabu. Sedangakan pertandingan sepak bola dengan adanya penambahan waktu, SMA Negeri 2 mengalami kekalahan 2-1 yang dimenangkan SMK Negeri 1 Pulau Taliabu.

Harapannya  agar kiranya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah pembelajaran. Karena dirinya mengakui kelemahan SMA Negeri 2 Pulau Taliabu dalam pertandingan bola voly adalah proses pergantian posisi pemain di lapangan yang masih sulit dilakukan.“Saya berharap para pengurus OSIS dapat memanfaatkan kerjasama ataupun pertandingan-pertandingan persahabatan yang mereka lakukan itu untuk dapat memperkenalkan lingkungan SMA Negeri 2 Pulau Taliabu, khususnya kepada para pengurus OSIS ataupun pramuka nanti,” harapnya. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *