Pemkab Pulau Taliabu Mulai Laksanakan Vaksinasi Booster

Vaksinasi Booster untuk pelayan Publik Perdana di Pulau Taliabu

LK.com, TALIABU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan vaksinasi booster perdana, Jumat (4/2/2022). Kegiatan vaksinasi booster digelar di halaman Dinkes Taliabu yang dikawal langsung oleh anggota TNI dan Polri.

Kepala Dinkes Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoli mengatakan, vaksinasi booster perdana ini ditargetkan kepada yang rentan terpapar Covid-19, yakni para pelayanan publik.”Mereka yang rentan itu seperti TNI-POLRI, termasuk wartawan yah untuk kita-kita ini yang utama perlu divaksin sebagai pelayan publik,” ucap Kuraisia.

Kuraisia bilang, tipe vaksin booster ini di programkan untuk melengkapi kekebalan vaksin sebelumya yakni sinovac, moderna dan astrazeneka. Dan untuk jatah kuota vaksin booster di Pulau Taliabu sebanyak 35 ribu dosis. “Ini hari pertama kita lakukan booster perdana secara serentak di Pulau Taliabu dengan target ke seluruh warga,” ujarnya.

Selanjutnya, pelaksanaan vaksiansi booster akan dilangsungkan ke 8 Kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu. “Besok vaksin kedua di Kecamatan Lede dan akan berlanjut ke seluruh Kecamatan,” terang Kuraisia. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *