Sangker dan SC KBG 2022 Audiensi Dengan Wabup dan Camat Talbar

Foto Bersama Sangker dan SC KBG 2022 usai melakukan Audiensi Dengan Camat Talbar

LK.com, TALIABU– Sangga Kerja (Sangker) dan Stering comite (SC) Kemah Bhakti galang (KBG) 2022 yang terdiri dari Ambalan SMK Negeri 1 Pulau Taliabu dan Komunitas Pramuka Peduli mendatangi Kantor Kecamatan Taliabu Barat, pada Rabu (09/02).

Kedatangan mereka dalam rangka audiensi terkait kegiatan Kemah Bhakti galang (KBG) 2022 yang dimotori oleh Gudep 01.007-01.008 Ambalan SMK Negeri 1 Pulau Taliabu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pulau Taliabu, dimana kegiatan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Desa Kilong pada 18-23 Februari 2022.

Bertempat di ruang kerja Camat Taliabu Barat Yulianus Estepanus Lorwens, menerima  peserta audiensi dari pihak sangker dan SC yaitu M. Risky Titaheluw selaku wakil SC, Ikbal Dg. Lompo serta sangga kerja yang terdiri dari Muhammad Febrian Syukur (ketua), Sukmawati Hi. Abdul (sekertaris) Dan Nisfu Sunaryo Samiru (wakil Sekertaris).

Camat Taliabu Barat Yulianus Estepanus Lorwens yang saat itu masih bersama Kades Wayo Sofyan Hasan, mengatakan bahwa pemerintah kecamatan dan unsur aparat desa terutama Bobong, Wayo dan Kilong akan mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Karena, dengan kegiatan pramuka ini diharapkan generasi muda dapat menghindari hal-hal yang bersifat negative terutama penyalahgunaan tehnologi digital.”kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini,”katanya.

Bahkan dirinya meminta agar sekolah pilihan dari Sangker untuk delapan kecamatan dapat ikut hadir meramaihkannya.”Semoga semua peserta turut hadir memeriahkan, dan sangker harus ikut berpartisipasi dalam penghijauan, bakti social di rumah ibadah dan Tempat Pemakaman umum di desa wayo dan bobong,”pintahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ramli yang menerima peserta audensi di kediamannya, meminta kepada sangker dan SC untuk melakukan koordinasi dengan pihak Dinkes terkait dengan penerapan protokol kesehatan terutama penggunaan masker selama kegiatan berlangsung.”pa Bupati pasti mendukung kegiatan seperti ini, namun upayakan protokol kesehatan selalu diperhatikan,”akunya.

Bahkan, Wakil Bupati juga meminta agar kegiatan ini berjalan lancer dan berkesinambungan, agar supaya ke depan Pulau Taliabu memiliki lokasi perkemahan dan bias menjadi tuan rumah pada ivent-ivent pramuka baik tingkat daerah maupun Provinsi dan nasional.”Nanti saya mediasi untuk mendapatkan buper agar kedepan mempunyai lokasi perkemahan yang permanen dan bias dijadikan wisata alam,”harapannya. Seraya mengucapkan terima kasih kepada SMK Negeri 1 Pulau Taliabu dan Dinas Pendidikan yang mengagendakan kegiatan dalam rangka HUT Bapak pandu Sedunia. (**)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *