Kadiknas: Partisipasi pada KGB 2022 Bukti di Sekolah Aktifkan Pramuka

Ka Diknas Hj. Citra Puspa Sari Mus

LK.com, TALIABU– Perkemahan Bhakti Galang (KBG) 2022 yang digelar di Bumi Perkemahan Desa Kilong, sejak Jumat 18 sampai Rabu 23 Fabruari 2022, menjadi baromater atau bukti bawah kepala sekolah memang menaktifkan kegiatan kepramukaan. Bukan, hanya sebatas laporan dalam dana BOS. Dan kegiatan ini langkah awal untuk kegiatan tahunan dalam bentuk satuaan bersama (Putra-putri, red) atau kegiatan satuan terpisah nanti. “Pelaksanaan KBG 2022 menjadi rujukan sekolah, bahwa benar kegiatan K-13 itu telaksana atau hanya sebatas laporan melalui dana Bos saja,” Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Hj. Citra Puspa Sari Mus.

Untuk itu, dirinya mengaku tak ada alasan untuk tidak berpartisipasi, karena kedepan diknas akan menggandeng Gerakan Pramuka dalam rangka peningkatan karakter siswa baik melalui osis maupun pramuka.”Diknas akan mencari formulasi bagaimana sekolah yang belum melaksanakan kegiatan pramuka bisa dididik sebelum ada Pembina yang mahir,”cetusnya.

Bahkan, dirinya mengaku giat tersebut sejauh ini baru berlangsung di Ibukota Pulau Taliabu. Dan kedepannya kita akan menggalakan hal tersebut, agar supaya siswa tidak terlalu bermain ponsel yang merusak pola pemikiran sejak dini. “Pramuka menjadi instrumen penguatan nilai-nilai kebangsaan dan moderasi beragama terutama karakter bangsa. “akunya. (**)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *