Puncak Peringatan HUT BP dan HUT Gudep Diwarnai Penanaman Pohon

Penanaman Pohon dalam rangka HUT BP dan Gudep 01.007-008 SMK Negeri 1 Pulau Taliabu

LK.com, TALIABU–Sejarah pendidikan kepramukaan kita tidak dapat lepas dari riwayat hidup pendiri gerakan kepramukaan sedunia Lord Robert Baden Powell of Gilwell. Hal ini disebabkan pengalaman beliaulah yang mendasari pembinaan remaja di Negara Inggris. Pembinaan remaja inilah yang kemudian tumbuh berkembang menjadi gerakan kepramukaan.

Untuk Memperingati Hari Lahir Baden Powell yang ke 169, Gerakan Pramuka Gugusdepan SMK Negeri 1 Pulau Taliabu 007-008 mengadakan Aksi Menanam Pohon dengan tema “Aksi Peduli Lingkungan Alam Kita” yang dilaksanakan di aral Wayo dan Pasar Rakyat Pulau Taliabu.

Kegiatan yang diikuti pihak Polsek dan Koramil ini bukan hanya sekedar menanam pohon saja tetapi juga menjaga ekosistim yang adalah bagian dari alam dan dapat memberikan keseimbangan lingkungan.”Gerakan pramuka SMK Negeri 1 Pulau Taliabu, berbuat bukan sekedar latihan saja,”kata Muhammad Febrian Syukur, selaku ketua Sangga Kerja.

Penamanan ini juga melibatkan sejumlah peserta Kemah Bhakti Galang 2022. Kehadirian mereka tentunya lebih bermakna, karena pramuka diajarkan juga untuk memelihara dan menanam hingga itu, potensi untuk menjaga alam dimulai dari diri sendiri.”Kita melibatkan semua pihak yang ikut mengsukseskan KBG 2022. Terutama OPD di lingkup pemkab. Namun, karena masih ada kegiatan musrembang maka hanya pihak kepolisian dan TNI yang ikut hadir,”tandasnya.

Penamanan ini selain dibantu pihak Pemkab Pulau Taliabu, PT. ADT pihak DLH dan pihak Desa wayo. Hingga semua kegiatan dapat dicapai.”Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Pulau Taliabu, para Mabigus, PT. ADT dan teristimewah Kades Wayo baik secara kelembagaan maupun secara pribadi,”kilah Kaka sapaan akrab putra pertama syukur Boeroe ini. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *