Mabicab : Upacara Api Unggun Tutup Rangkaian Kegiatan KBG 2022

LK.com, TALIABU–Dalam kegiatan malam terakhir perkemahan Kemah Bhakti Galang (KBG) 2022, yang dilaksanakan di areal Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, mengadakan upacara penyalaan api unggun, Selasa (22/02). Api unggun ini merupakan sebagai tanda semangat pijar membara semangat pemuda anak negeri, dan prosesi penyalaan api unggun didahului dengan pengucapan Dasa Darma Pramuka.

Pembakaran api unggun tersebut, pertanda bahwa kegiatan padat adik-adik peserta perkemahan saat siang hari, diakhiri dengan upacara dan penyalaan api unggun. Ka. Mabicab Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, dalam arahannya menyampaikan bahwa, banyak hal positif yang dicapai pada kegiatan ini. “Kita sangat berterimakasih kegiatan ini berjalan sukses, adik-adik bersemangat, mulai dari kegiatan lomba sampai kegiatan penanaman pohon penghijauan,” ungkap Ka. Mabicab Pulau Taliabu, H. Aliong Mus.

Dalam pesannya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi atas terselenggaranya perkemahan KBG  2022. Dimana kegiatan ini dapat semakin memotivasi pemuda untuk bersinergi melalui gotong royong membangun Kabupaten Pulau Taliabu, sebab anggota Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam membentuk karakter masyarakat Pulau Taliabu yang tangguh dan berpegang teguh pada Pancasila,” Selain itu saya juga bangga dan berterimakasih kepada semua adik-adik dan kakak-kakak anggota Pramuka, dan jangan lupa, teruslah bersinergi, maka saya berharap Pramuka juga dapat bersinergi dan mendukung program ini untuk pembangunan Pulau Taliabu,” pesan bupati Pulau Taliabu.

Lebih lanjut dirinya meminta Pramuka harus memahami dua sifat yang bertentangan yaitu sifat baik dan juga sifat yang merusak. Sehingga di moment api unggun ini, kami para kakak-kakak pembina berpesan, jadilah api yang memiliki sifat baik yang memberikan penerangan di tengah kegelapan dan juga api yang bersahabat kepada manusia dan mampu memberikan kehangatan dalam kedinginan.“Namun janganlah menjadi sebuah api yang malah menghancurkan manusia lainnya yang selalu memberikan kerugian untuk orang-orang disekitar kalian,”paparnya.

Suasana api unggun di meriahkan dengan penampilan pentas seni dari masing-masing peserta KBG 2022 dengan acara joget-joget yang menambah kecerian dan kebahagiaan para peserta. Hadiri dalam kegiatan pembakaran api unggun Ka Kwarcab DR. Salim Ganiru, Andalan Mabicab Ridwan Soamole, Anggota Mabicab Mansuh Mudo, Gafaruddin, Plt. Kadis Ketahanan Pangan Mashudin, Kades Kilong dan para Mabigus serta Pembina Pendamping (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *