Kecamatan Lede Juara Umum MTQ Ke-V Tingkat Kabupaten

Wakil Bupati menyerahkan tropi bergilir kepada Camat Lede sebagai Juara Umum

LK.com, TALIABU- Kecamatan Lede menjadi Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-V tingkat Kabupaten Pulau Taliabu yang digelar selama tiga hari dari tanggal 10 sampai 13 Maret 2022. Berdasarkan keputusan Dewan Hakim MTQ ke-V, kafilah Kecamatan Lede menjadi juara umum.

Penyerahan piala kepada para juara dilakukan Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli sekaligus menutup secara resmi rangkaian kegiatan MTQ Kabupaten Pulau Taliabu ke-5 di Lapangan sepak Bola Desa Loseng, Kecamatan Taliabu Timur Selatan.

Wabup Ramli mengatakan, dengan berakhirnya MTQ tersebut bukan berarti tantangan dan tugas telah selesai karena dalam waktu dekat akan menghadapi pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Malut tahun 2022, dimana Kabupaten Morotai menjadi tuan rumah. “Kita harus betul-betul persiapkan secara matang agar betul-betul berbeda dengan pelaksanaan MTQ di daerah lain sehingga akan berkesan bagi para peserta yang datang dari seluruh Malut,” ungkapnya.

Selain itu, MTQ di Kabupaten Pulau Taliabu nantinya harus menghasilkan qori-qori’ah terbaik yang bisa mewakili Malu ke tingkat nasional.”Saya juga berharap peserta MTQ tingkat provinsi nantinya lahir dari Kabupaten Pulau Taliabu. Mudah-mudahan juara-juara MTQ hari ini bisa mewakili Pulau Taliabu menjadi juara di MTQ tingkat provinsi,” harapnya

Ramli juga berpesan kepada peserta yang belum berhasil untuk tidak patah semangat, karena menurutnya kesempatan masih terbentang luas bagi mereka yang memiliki motivasi tinggi untuk terus memacu diri untuk meraih prestasi yang lebih baik. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *