Kapolres Berikan Aspirasi Ke Kadis Pendidikan

Kapolres Kepsula dan Kadis Pendidikan

LK.com, TALIABU – Kapolres Kepulauan Sula, mengaku salut kepada kadis pendidikan Pulau Taliabu yang mengandeng dinas kesehatan telah melakukan vaksinasi anak 6-11 tahun lebih awal dari kepulauan sula.

Hal ini dikatakan Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko, usai melakukan pertemuan dengan Bupati Pulau Taliabu yang didampingi kadis Pendidikan dalam hal membicarakan tindaklanjut kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Pulau Taliabu.”Saya salaut, ternyata di pulau Taliabu Vaksinasi anak umur 6-11 Tahun telah berjalan sejak beberapa bulan lalu sesuai laporan dan bukti yang ditunjukan ibu kadis,”katanya.

Dengan keberhasilan dinas pendidikan dalam melaksanakan vaksinasi ini menjadi catatan tersendiri. Apalagi, hampir semua anak-anak yang umur 6-11 tahun telah mendapat vaksinasi pertama maupun kedua.”Dengan keberhasilan ini tentunya tidak membuat takut lagi terhadap vaksinasi,”kilahnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Hj. Citra Puspasari Mus, mengaku bahwa aspirasi yang diberikan kepada oleh pihak Polres tersebut dialamatkan kepada para orang tua siswa. Karena, atas bantuan para orang tua program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah-sekolah dapat berjalan lancar.”Kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun itu, berjalan lancar atas keberhasilan guru dan para orang tua,”katanya.

Bahkan dirinya mengaku kalau setiap vaksinasi para orang tua selalu mendampingi para siswanya. Hingga siswa tidak merasa takut saat di vaksinasi.”Peran orang tua dalam vaksinasi sangat penting dalam mengsukseskan kegiatan ini, kendati belum mencapai target yang diharapkan,”tandasnya. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *