Wabup Taliabu Lepas Kafilah MTQ XXVI Tingkat Provinsi Malut                        

Penyerahan Bendera kontingen Khafilah MTQ Pulau Taliabu

LK.com, TALIABU–Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli, secara resmi melepas keberangkatan kafilah asal Kabupaten Pulau Taliabu yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVI tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2022 di Kabupaten Pulau Morotai, dengan disertai pesan peting yaitu tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

“Harus tetap patuh terhadap peraturan panitia, tetap konsisten dengan protokol kesehatan dan sehat selalu, saya yakin kafilah Pulau Taliabu tetap semangat ditengah pandemi COVID-19,” kata Wakil Bupati, saat memberikan sambutan pada acara pelepasan kontingen kafilah MTQ Pulau Taliabu, di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Selasa (16/03).

Meski pun situasi masih pandemi COVID-19, Wakil Bupati Pulau Taliabu percaya untuk rombongan kafilah dari Kabupaten Pulau Taliabu pasti semangat, justru situasi ini menjadi tantangan.”Banyak hal yang harus kita rubah termasuk perilaku, tata cara hidup, kemudian juga semakin memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” pinta Ramli.

Ramli berharap, MTQ ini menjadi penggerak untuk Kabupaten, lomba itu merupakan akhir di mana kalau kita sudah melakukan sesuatu yang terbaik untuk melihat siapa yang terbaik diantara yang dilombakan.

Foto bersama pimpinan OPD dan Khafilah (ft.AL-DHIN)

Menurut Ramli, lomba ini merupakan akhir dari yang telah kita rencanakan, kita laksanakan dengan baik, dan kita evaluasi dibasis masing-masing. Maka dari itu, MTQ mempunyai tugas yang berat dalam membina di basisnya.“Program MTQ merupakan rangkaian aktivitas pembinaan, dimana pembinaan tersebut mengajarkan membaca Al-quran, dari pembinaan ini dapat menemukan yang terbaik di Kabupaten dan bisa dilombakan di tingkat Provinsi,”jelasnya.

Untuk di ketahui MTQ kali ini akan berlangsung mulai 20 – 26 Maret 2022, Kafilah Pulau Taliabu mengutus 19 peserta dan ofisial 3 orang serta pelatih 1 orang dengan mengikuti 6 cabang yakni Tilawah tingkat anak-anak, remaja, tartil Quran, Kaligrafi golongan kontemporer, Fahmi Quran, Syaril Quran.

Kegiatan pelepasan di hadiri Kepala Kantor Kemenag Pulau Taliabu, Asisten 1 Setda Pulau Taliabu, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pulau Taliabu serta para orang tua peserta kafilah.  (**)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *