Innalilahi, Pasca Operasi Di RS Dwikora Salakan, Bayi Tanpa Anus Meninggal Dunia

Muhammad Alfatah, salah satu bayi asal Desa Meranti Jaya Kecamatan Taliabu Barat yang terlahir tanpa anus saat mendapat perawatan di RSUD Bobong

LK.com, TALIABU – Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu terhadap bayi usia 3 hari yang dilahirkan tanpa lubang anus untuk mendapatkan Operasi pembentukan lubang anus berakhir pilu.

ini disebabkan, Muhammad Alfatah, bayi yang dilahirkan tanpa Lubang anus di desa Meranti Jaya Kecamatan Taliabu Barat kabupaten Pulau Taliabu beberapa hari lalu telah menghembuskan nafas terakhir di RS Dwikora Salakang sekira pukul 12 tengah malam. Bayi tersebut dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani operasi pembentukan lubang anus.

Hal tersebut dibenarkan Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong selaku RSUD yang merujuk anak ke empat berjenis kelamin laki-laki itu.“Iya meninggal tadi malam, sekitar kurang lebih jam 12 malam.bayi meninggal setalah di operasi di RS Salakan,”kata Gusnadin salah satu staf Humas RSUD Bobong, ketika dihubungi via WhatsApp (30/05) siang kemarin.

Diketahui, buah hati dari pasutri Abdul Manaf dan Marianti yang diberi nama Muhammad Alfatah itu dilahirkan tanpa lubang anus pada Kamis (26/05) di Desa Meranti Jaya Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara.

Sesuai dengan program prioritas Bupati Aliong Mus, pemerintah daerah kabupaten Pulau Taliabu melalui dinas kesehatan setempat berencana merujuk bayi tersebut ke RSUD Kendari Sulawesi Tenggara, dengan pembiayaan pemerintah setempat.

Namun karena Bayi sempat alami Drop, Muhammad Alfatah akhirnya dirujuk ke RSUD Dwikora Salakang Kabupaten Banggai Sulteng. Upaya pemerintah daerah pun akhirnya pupus setelah bayi tersebut dinyatakan meninggal dunia pasca menjalani operasi selama dua jam di RSUD Dwikora Salakang. Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui dimana jenazah bayi tersebut akan disemayamkan,(*).

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *