Tindak Lanjut MoU Perusahaan Korsel, Bupati Taliabu Bertemu Kepala PLN Malut

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus saat bertemu dengan pihak PLN Persero Maluku Utara. (Foto: Dok Humas Pemkab Pulau Taliabu)

LK.com, TERNATE – Sebagai bentuk upaya untuk  merealisasikan Pulau Taliabu terang di Tahun depan. Bupati Taliabu Aliong Mus megunjungi Kepala  PLN (Persero) Maluku Utara (Malut) di Ternate.

Pertemuan ini untuk membahas kelanjutan kerjasama antara pemerintah Pulau Taliabu dengan perusahaan asal Korea Selatan, Pasifik Group International untuk membangun pembangkit Listrik Tenaga Surya berkapisitas 50 Megawatt-peak (MWp)  di Taliabu.

Hadir juga dalam pertemuan itu yakni, Sekda Pulau Taliabu Dr. Salim Ganiru dan Kepala Bapeda Samsudin Ode Maniwi. Aliong berharap, agar pembangkit listrik bertenaga Solar Cell ini dapat terealisai dan mampu membawa cahaya hingga ke pelosok Desa yang belum tersentuh listrik.”Pertemuan ini bentuk tindak lanjut atas kerjasama yang telah kami buat dengan perusahaan asal korea Selatan yang bergerak di bidang terbahurukan. Semoga upaya kami ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Aliong kepada media ini

Sebelumnya,  pemerintah Taliabu telah  melakukan  MoU dengan Pasifik Group International, perusahaan asal Korea Selatan ini pada bulan Mei di Jakarta tahun ini.

Nantinya, Perusahaan yang dipimpin Daniel Koo ini akan melakukan survei terlebih dahulu ke Taliabu, sebelum membangun Pembangkit  Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) dengan kapasitas 50 Megawatt-peak (MWp). (*)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *