SMKN 1 Pulau Taliabu Adakan Perkemahan Akhir Semester

Ka Mabigus menjadi Irup Pembakaran Api Unggun

LK.com, TALIABU – Gugus Depan 01.007 – 01.008 SMK Negeri 1 Pulau Taliabu, kembali menunjukkan eksistensinya dengan dilaksanakannya Bertajuk “Ramedial”. Kegiatan perkemahan ini juga merupakan perkemahan Akhir Semester berlangsung selama lima hari, 15 – 19 Mei 2022 di halaman Sekolah, SMK Negeri 1 Pulau Taliabu yang di buka dan ditutup oleh Ka Mabigus SMK Negeri 1 Pulau Taliabu, La Ode Sarantio, S.Pd. Dan diikuti oleh semua siswa dengan sangga kerja dipercayakan kepada pengurus dewan ambalan SMK Negeri 1 Pulau Taliabu.

Dalam kesempatan tersebut Sarantio menuturkan, perkemahan tersebut merupakan program rutin ambalan dan osis, karena dalam kegiatan perkemahan itu, ada perbaikan nilai bagi mereka yang dinilai tidak memenuhi nilai mata pelajaran.

Tetapi, kegiatan sepenuhnya juga diisi dengan kegiatan siswa yang tentunya bernilai positif diantaranya dengan menghadirkan pemateri seperti TNI dan Polri.”Kita hadirkan pemateri dari luar untuk pengetahuan berupa Lantas dan lainnya,”katanya.

Sedangkan, pada malam hari kegiatan diisi dengan kegiatan hiburan dari masing-masing sangga dan jelajah serta pembina di beberapa satuan Siaga yang juga melaksanakan kegiatan perkemahan akhir semester dan di tutup dengan pembakaran api unggun.

Libatkan Satlantas Polsek Bobong Berikan Materi Lantas

Sementara itu, Hadi Halimu S.Pd Pembina Osis SMK yang di dampingi Pembina Pramuka Maspiani Rahman dan Hendrayanto Muhdin, Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan rasa optimisnya, dengan adanya persiapan yang matang, maka pada kegiatan perkemahan nanti tidak akan menemui kesulitan yang berarti.  Untuk itu, dirinya berharap para peserta dapat memetik ilmu serta pengetahuan seluas – luasnya dalam kegiatan ini.“Olehnya, saya berharap seluruh peserta memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik -baiknya. Tunjukkan semangat bekerjasama, saling membantu, displin dan mandiri. Saya sebagai pembina tentunya akan terus memberikan pendampingan, pengarahan, serta pembimbingan demi kelancaran kegiatan ini,”katanya.

Mereka menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih mental para siswa dalam melestarikan alam, mengenalkan lingkungan yang lebih luas, menjaga alam dan juga memperkenalkan kegiatan perkemahan.”Perkemahan ini juga bertujuan meningkatkan kedisiplinan dan kemandirian siswa, dimana siswa harus memanfaatkan segala sesuatu yang ada dan tidak boleh hidup ketergantungan seperti di rumah,” ungkapnya.

“Semoga selepas mengikuti kegiatan ini para siswa dapat menginternalisasikan nilai-nilai kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terbentuk siswa yang beriman, bermoral serta berjiwa patriotik,” pungkas Hadi. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *