Dince : Tujuan Layanan KB Gratis Dalam Rangka Menurunkan  Stunting

Kegiatan Pelayanan KB Gratis DPPKB dan IBI Pulau Taliabu

LK.com, TALIABU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Pulau Taliabu bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pulau Taliabu melaksanakan layanan Keluarga Berencana (KB)

Kegiatan puncaknya pada HUT RI Tahun 2022 yang dipusatkan di Ibukota Pulau Taliabu dan di delapan kecamatan di Pulau Taliabu. Pelayanan KB gratis bertujuan untuk menurunkan kasus Stunting di Pulau Taliabu.

Kepala DPPKB Pulau Taliabu, Dince Muhdin, S.Pd, mengatakan, keluarga yang sehat harus dipersiapkan sejak pra nikah diantaranya melalui kepesertaan KB untuk mengatur jarak kehamilan yang ideal.”Seiring dengan bertambahnya usia anak, Stunting dapat  menyebabkan berbagai macam masalah diantaranya, sistem imun anak yang tidak baik, tinggi badan terhambat dan pertumbuhan kembang otak yang lambat,”katanya.

Stunting, lanjutnya, memiliki potensi sebagai ancaman dalam mewujudkan generasi yang berkualitas, DPPKB Pulau Taliabu terus berusaha membenahi, memperbaiki untuk membentuk keluarga berkualitas. Terlebih saat ini memasuki masa transisi antara pandemi COVId-19  menuju era adaptasi baru, perananan keluarga dinilai sangat penting dalam pembentukan anak bangsa.”Keluarga yang baik akan melahirkan putra putri bangsa yang berkualitas. Dengan demikian, bahwa kualitas generasi dimasa mendatang ditentukan oleh kualitas keluarga saat ini,” ucapnya. (adv)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *