DP2KB Pulau Taliabu Tetapkan 23 Lokus Desa  Tahun 2023

Kegiatan Stunting di Pulau Taliabu

LK.COM, TALIABU– Untuk mencapai target penurunan stunting Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Pulau Taliabu, menetapkan 23 Lokus Desa, untuk di dampingi dalam rangka penurunan stanting. Walaupun, sebelumnya Dinas Kesehatan juga diawal tahun 2021 telah menetapkan 10  Desa Lokus.

Kepala DP2KB Pulau Taliabu, Dince Muhdin, S.Pd, mengatakan bahwa konvergensi percepatan penurunan stunting sebelum telah dilakukan bersama dari lintas OPD Kabupaten Pulau Taliabu. Namun, kedepan DP2KB Pulau Taliabu. Tetap akan mengejar target sebagaimana tema Stunting Pulau Taliabu “ Cegah Stunting Menuju Taliabu Bebas Stunting”.

“Sejauh ini angka memang terus turun, apalagi sejumlah Desa dan kecamatan terus menerus melakukan kampanye,”katanya.

Dirinya mengaku, selain angka stunting serta cangkupan wilayah, indikator penetuan lokus stunting juga dipengaruhi indeks daerah membangun. Sri juga mengatakan akan menentukan rencana kegiatan yang akan dilakukan bagi desa lokus stunting pada tahun 2023 mendatang.“Harapannya dengan penetapan desa lokus stunting yang disepakati oleh tim konvergensi intervensinya juga terintegrasi oleh semua Perangkat Daerah maka penurunan stunting di Kabupaten Pulau Taliabu akan terwujud,”tutup mantan Camat Taliabu Barat ini.

Pada akhir tahun 2023, Pemkab Pulau Taliabu menargetkan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu harus sudah turun dibawah 25 persen.”Semoga hal ini kita capai, asalkan warga juga ikut, karena sejumlah pendudung penurunan angka stunting bisa kita temui di Daerah, misalnya ikan segar,”cetusnya. (adv)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *