Keberangkatan Sekda Mulai Dipertanyakan

Suasana Apel ASN Pulau Taliabu

LK.com, TALIABU – Wakil Bupati Pulau Taluabu, H. Ramli,  mengimbau Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah  agar lebih memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) serta program-program kerjanya di instansinya masing-masing.

Hal itu disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu di halaman Kantor Bupati Taliabu, Senin  (19/9).”Bupati  sudah mengingatkan para kepala OPD agar mampu dan menguasai Tupoksinya masing-masing,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan setiap Kepala OPD selain harus menguasai Tupoksinya, juga diwajibkan menginformasikan program kerja dan capaiannya kepada masyarakat luas.”Program-program apa yang sudah dilaksanakan, pelayanan publik apa yang sudah kita tingkatkan, hal itu kewajiban OPD untuk mempublikasikan kepada masyarakat, minimal setiap upacara hari Senin kita yang hadir di sini memperoleh informasi baru,”jelasnya.

Oleh karena itu kepada semua Kepala Bidang serta Kepala OPD agar menguasai dan memahami program-program yang direncanakan pada tahun 2022. Usai upacara media ini melakukan konfirmasi terkait persoalan sekda yang keluar Daerah sejak 5 September 2022 lalu, karena sejumlah persoalan baik pemecatan beberapa oknum kades, ASN yang masih kurang sadar mengikuti apel pagi dan sore. Terutama pembinaan terhadap ASN yang nyaris tak pernah dilakukan oleh sekda selaku pimpinan tertinggi dari ASN.”Itu urusan Sekda nanti tanya saja, yang saya urus berdasarkan arahan Bupati. Karena, Bupati harus melakukan pendekatan politik terkait dengan penambahan Dana Alokasi Umum, anggaran lainnya,”katanya. (**)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *