Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemda Pulau Taliabu Raih Penghargaan

Wakil Bupati Pulau Taliabu H. Ramli, terima Piagam Penghargaan dari Mendagri Atas Partisipasi Daerah Kepada Gerakan 10 Juta Bendera Merah. (foto : @lfarzdhin)

LK.com, TALIABU—Wakil Bupati H. Ramli menerima penghargaan atas kegiatan gerakan 10 juta Bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan HUT ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022. Penghargaan itu dijemput oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Pulau Taliabu.

Karena saat penyerahan langsung dari Mendagri Tito Karnavian yang diserahkan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo di Jakarta. Pemkab Pulau Taliabu tidak ada yang hadir. Hingga, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Pulau Taliabu, Husain, menjemput penghargaan tersebut.

Hal ini dikatakan, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Pulau Taliabu, Husain, bahwa penyerahan berlangsung Selasa (5/9) di Gedung  Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri, Jakarta. Namun, karena, padatnya kegiatan di Daerah. Hingga, piagam penghargaan tersebut baru di jemput.”Kita memnjemputnya di Jakarta untuk diserahkan ke pemda Pulau Taliabu,”katanya.

Akhirnya, pihak  Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Pulau Taliabu, Rabu (21/9) piagam itu diserahkan kepada Pemda Pulau Taliabu oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Pulau Taliabu, Husain yang diterima oleh Wakil Bupati Pulau Taliabu, H, Ramli diruang kerjanya.

Wakil Bupati Pulau Taliabu, H. Ramli, kepada media ini Piagam ini merupakan penghargaan dari kegiatan gerakan 10 juta Bendera Merah Putih secara nasional dan gerakan 10 ribu Bendera Merah Putih di tingkat daerah Pulau Taliabu.

Sebagaimana diketahui dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022. Kementrian Dalam Negeri bersama pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota menyelenggarakan Gerakan Nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia.“Saat itu selama bulan Agustus 2022 gerakan tersebut berhasil dicatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI),”katanya. (**)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *