Pemkab Kembali Siapkan Proses Pembebasan Lahan Bandara

Kadis Perhubungan Pulau Taliabu, H. Irwan Mansur

LK.com, TALIABU – Pengembangan sejumlah sarana infrastruktur dasar untuk pembangunan Bandara Pulau Taliabu, mulai pekan ini akan kembali dikerjakan setelah selesai mendapat petunjuk untuk penyelesaian bandara agar dapat dikerjakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Secara bertahap dirinya telah melakukan koordinasi sebagaimana arahan dari kementerian dan Bupati Pulau Taliabu. Terutama menyangkut dengan pembebasan lahan.”Saya telah melakukan koordinasi dengan pihak pertanahan dan saat ini mereka juga akan membantu dan sementara waktu masih menyusun kebutuhan dalam pengukuran,”kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu, H. Irwan Mansur.

Selain itu, juga dirinya mengaku kalau proses pembebasan semua tergantung dari Pemkab. Hingga itu, Bupati meminta penyelesaian dilakukan serius dan semua OPD yang terlibat harus saling membantu dalam penyelesaian, baik dari segi administrasi maupun prodak hukumnya.”Bupati meminta OPD yang terlibat bekerja sesuai dengan tupoksi untuk penyelesaian,”tuturnya.

Bahkan, sesuai arahan pekan depan itu kita akan melakukan pertemuan dengan para pemilik lahan, agar supaya tim appraisal yang diturunkan tidak lagi mengalami kesulitan untuk menentukan harga yang telah diseuaikan dengan ketentuan perundang-undangan.”Kita percepat persoalan pembebasan lahan ini, agar supaya masuk pada asset daerah dan dapat diterbitkan sertifikat dan Pusat dapat menindaklanjuti secepatnya,”tandasnya.

Mudah-mudahan semua bisa diselesaikan semuanya. Sehingga tahun depan bisa dilaksanakan lagi untuk proses pembangunan atau pengerasan lahan Bandara tersebut bisa cepat diselesaikan. Apabila tidak ada lagi aset masyarakat di dalam lahan bandara itu.  (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *