Politisi PPP Minta Bupati dan Fraksi Golkar Ganti Sekda

Rismanto Tari

LK.com, TALIABU—Ketua DPC Partai PPP Pulau Taliabu, mendesak Bupati untuk secepatnya melakukan resaffel terhadap Sekertaris Daerah Pulau Taliabu. Permintaan itu lantaran kinerja Sekda Pulau Taliabu dinilai tidak optimal dalam mengurus persoalan intern ASN, lebih banyak meninggalkan Daerah dan tupoksi utama diabaikan.

”Saya tidak usah bicara banyak, ASN banyak ko yang mengeluh terkait kinerja Sekda selama ini,” kata Rismanto Tari, Senin (26/9) di kantor Bupati Pulau Taliabu.

Rismanto juga mengaku bingung dengan pola kerja sekda, yang lebih banyak meninggalkan daerah ketimbang berada di dalam daerah. Padahal, assisten satu dan dua itu harus dipemberdayakan. Jangan hanya mereka menjaga kantor dan sekda mengejar kegiatan luar daerah.

”Coba kita lihat semua kegiatan luar daerah diplot oleh sekda, bahkan penandatangan MoU bersama perguruan tinggi harus ikut, sementara baru saja kembali dari luar daerah,” kilahnya.

Selain persoalan jarang ditempat? Rismanto juga mengaku prihatin dengan persoalan ASN. dimana kinerja Sekda selama bisa dirasakan dan dilihat secara langsung, dimana semua persoalan OPD dibiarkan untuk diselesaikan dengan cara OPD itu sendiri. Misalnya, terjadinya aksi Guru yang menuntut haknya pernahkah Sekda mengambil langkah.

”Saya masih ingat Guru melakukan demo dan sekda tidak bijaki, saat itu bupati langsung yang bersikap, padahal ini persoalan guru saja,” tandasnya.

Untuk itu dirinya meminta Bupati dan DPRD terutama Fraksi Golkar dapat mengambil langkah. Kalau persoalan PIM II itu bukan jaminan, karena Sekda juga saat itu saat diangkat menjadi Sekda belum serta merta telah mendapat PIM II.

”Jadi bukan dasar itu PIM II, nanti mereka yang dinilai layak jadi sekda baru ikuti tahapannya,”cetus Ris sapaan Ketua DPC PPP Taliabu ini. (**)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *