Verifikasi Non ASN Bakal Dipantau Langsung Bupati

”Saya akan melakukan pengawalan sebagaimana hasil pertemuan dengan Kementerian PANRB,”cetusnya.

Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Hi. Aliong Mus

LK.com, TALIABU— Pendataan verifikasi berdasarkan surat nomor B/1917//M.SM.01.00/2022, tertanggal 29 September 2022, tentang tindaklanjut pendataan tenaga NON ASN dilingkungan instansi Pemerintah, yang ditandatangani enteri PANRB Abdullah Azwar Anas, menberikan batasan waktu 31 Oktober 2022, untuk hasil verifikasi dan validasi data tersebut difinaslisasi.

Data tersebut akan masuk setelah Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk melakukan audit terhadap kebenaran data dan akan menandatangani Surat Pernyataan Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN).”jadi sebelum dikirim buat akan menandatangani SPTJM lalu dinyatakan valid atas jumlah tenaga non ASn daerah,”kata Bupati sebagaimana mengutip keterangan surat Kementerian PANRB.

Untuk itu, pengawalan Pendataan Non-ASN 2022 di daerah sampai update datanya di kementerian agar benar kekurang ASN di Pulau Taliabu bisa teratasi.”Saya akan melakukan pengawalan sebagaimana hasil pertemuan dengan Kementerian PANRB,”cetusnya.

Dirinya mengaku geram, karena harus melakukan pekerjaan berulang-ulang. Padahal, masih banyak pekerjaan lain yang kita harus kerjakan.”Kalau dari awal masing-masing bertanggungjawab kepada tugasnya tidak akan seperti ini,”cetusnya.

Namun, dirinya meminta doa, agar semua Non ASN baik yang baru maupun yang lama semua bisa terakomodir dan menjadi catatan Kementerian PANRB untuk dapat menutup kekurangan tenaga ASN di Pulau Taliabu.”Semoga semua bisa diakomodir dan menjadi catatan atas kekurangan ASN di Pulau Taliabu, jadi semua jangan kecewa,”paparnya. Seraya mengaku sebelum mendapat tambahan ASN dirinya tidak akan melakukan mutasi keluar daerah. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *