Bupati Bakal Evaluasi lagi Kinerja Pimpinan OPD

"Kita Evaluasi demi kemajuan Daerah, Apalagi Banyak OPD yang belum bekerja Maksimal, semua tergantung dari penilaian, di mutasi atau dijadikan staf khusus,"Bupati

Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Hi. Aliong Mus

LK.com, TALIABU –  Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, akan mengevaluasi kinerja seluruh pimpinan OPD, asisten, kepala bidang (kabid), termasuk sekda dan jajaran camat pada pertengahan Oktober 2022 ini.

Evaluasi ini dilakukan untuk menjawab tuntutan masyarakat yang menilai kinerja sebagian OPD belum terlalu menyentuh kebijakan terutama menyangkut dengan kemaslahatan public.”Evaluasi ini, akan berlaku dari semua baik Sekda, Kadis, Kepala Bidang dan para camat, bagi yang dianggap tidak mampu atau kinerjanya rendah, akan diganti,” papar bupati via ponsel, kemarin.

Menurutnya, semua pejabat yang lama maupun yang baru kalau kinerjanya rendah, termasuk dari sisi hasil evaluasi penyerapan anggaran rendah. Maka harus sudah siap-siap untuk diganti, digeser bahkan di non job-kan dulu.”Kita ingin memberikan kesempatan kepada yang lain yang dianggap mampu untuk memaksimalkan kerja di OPD dan kecamatan tersebut,” tegasnya.

Evaluasi kinerja dari pimpinan OPD maupun para camat yang ada. Apalagi, akhir-akhir sejumlah persoalan yang seharusnya tidak terjadi malah terjadi dan ini menunjukan kinerja yang membuat public bertanya-tanya.”Kita evaluasi besar-besaran dan tentunya OPD yang mempunyai target terhadap PAD. Namun, pada intinya untuk melakukan penilaian kinerja dari setiap pimpinan OPD, para asisten, para Kabid maupun para camat,” tegasnya.

Karena itu, Bupati berharap kepada OPD maupun kecamatan yang raport pencapaian realisasi pekerjaan dan keuangan yang masih merah alias rendah. Mereka harus mencari solusi bagaimana bisa meningkatkan target pencapaiannya dalam rangka meningkatkan kinerjanya,”cetusnya. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *