Wakil Bupati Taliabu Resmikan Balai Desa Lohobuba

"Program pembangunan desa pun diminta harus sesuai dengan RPJMD kabupaten,"Wakil Bupati Pulau Taliabu

Gunting pita oleh Wakil Bupati Taliabu dalam acara peresmian Gedung Balai Desa

LK.com, TALIABU — Wakil Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Ramli, meresmikan bangunan baru Balai Desa Lohobuba, Kecamatan Taliabu Barat, Sabtu (8/10).

Acara peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita ini turut dihadiri oleh tim Kemendes-PDTT, pimpinan OPD, Babinkamtibmas, Babinsa Limbo, para Kades se-Kabupaten Pulau Taliabu serta tokoh masyarakat desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Wabup Ramli meminta agar para kepala desa tidak pasif dalam membangun wilayahnya. Disamping itu, komunikasi secara intensif harus dilakukan dengan jajaran pemerintah setempat. Seperti dengan para camat atau anggota dewan. Program pembangunan desa pun diminta harus sesuai dengan RPJMD kabupaten.“Jadi jangan harap kalau ada kades kemudian pasif, tidak berkoordinasi dengan kecamatan, tidak mendukung program pemerintah atau tidak linier antara program yang ada di desa, di kecamatan, di kabupaten, di provinsi dan pusat maka pasti akan mubasir,” jelas Ramli.

Dengan berdirinya bangunan serbaguna itu, Ramli berharap agar dapat digunakan sebaik-baiknya oleh aparat desa serta masyarakat dalam berbagai aktivitas kemasyarakatan maupun kegiatan pelayanan aparat pemerintah kepada masyarakat.“Gedung ini diharapkan dapat memberikan nilai guna bagi aparatur pemerintah desa untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kades Lohobuba Iswadi Muhdar dalam acara tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya atas dukungan bantuan serta swadaya masyarakat, sehingga balai desa dengan panjang bangunan 24 meter dan lebar 12 meter ini bisa selesai dibangun dan diresmikan.

Gedung balai desa ini, kata dia, nantinya juga dapat dipakai untuk kegiatan kemasyarakatan dan pelayanan administrasi.“Terimakasih Bapak Wakil Bupati Pulau Taliabu atas perhatiannya. Semoga bangunan ini bermanfaat bagi masyarakat kita,” tukasnya. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *