Akibat Kurang Inovasi Sejumlah Pimpinan OPD Bakal Dievaluasi

"Tergantung Hasil Evaluasi dan Kinerja Selama ini,"Bupati.

Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Hi. Aliong Mus

LK.com, TALIABU– Dalam rangka meningkatkan efektifitas kerja di lingkup Pemerintah Daerah Pulau Taliabu. Yang direncanakan, dalam waktu dekat, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Darah (OPD) pada jabatan Eselon II, bakal dilakukan evaluasi serta dirotasi.

Pemicu wacana rotasi dan evaluasi ini disebabkan ada sejumlah OPD yang tidak kreatif, masih terjadi persoalan kebutuhan masyarakat yang terabaikan dan persoalan peningkatan DAK yang dinilai tak bertambah.

Hal ini diungkapkan Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, bahwa rencana evaluasi akan dilakukan pekan ini. Namun, karena ada kegiatan di Jakarta, maka evaluasi ini nantinya berbasis kinerja, akan dilakukan pada oktober akhir ini.”Akhir-akhir ini banyak persoalan terutama persoalan kebutuhan masyarakat yang terabaikan, masih banyak OPD yang kurang inovasi,”katanya, Sabtu (15/10) dikediamanya.

Bahkan, dirinya mengaku  untuk mengakhiri Tahun 2022 ini, dirinya menginginkan, agar daerah ini bisa berkembang dan OPD dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Namun, sejauh ini banyak pimpinan OPD tidak memahami kinerja dalam pelayanan.”Pimpinan OPD yang kerjanya kurang baik, akan diganti dengan orang-orang yang tentunya juga berkompeten dibidangnya,”jelasnya.

Bahkan dirinya mengaku pimpinan OPD yang kurang inovasi, dapat dilihat dalam penyerapan anggaran serta belum mampu menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagaimana yang ditargetkan, tentu akan dilakukan evaluasi, sampai pada tingkat Nonjob dan Roling jabatan.“Prinsipnya, kita dalam melakukan evaluasi itu bukan karena suka atau tidak suka, melainkan didasarkan pada kinerja dari masing-masing pimpinan OPD,”kilahnya. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *