Bupati kukuhkan Bapak dan ibu Asuh Anak Stunting

Bupati Pulau Taliabu saat memberikan arahan kepada Bapak Ibu asuh Stunting

LK.com, TALIABU– Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, mengukuhkan bapak dan ibu asuh anak yang mengalami kegagalan dalam pertumbuhan (stunting) agar bisa mengurangi angka kekurangan gizi di Kabupaten Pulau Taliabu, pada Senin (17/10) di Aula kantor Bupati Pulau Taliabu.

Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, dalam sambutannya mengatakan dalam mempercepat penurunan stunting, harus mengarah langsung  kepada keluarga berisiko stunting. Untuk itu prioritas dalam Program BAAS adalah Baduta Stunting, Ibu Hamil dari Keluarga Berisiko Stunting, Catin keluarga baru atau pasangan usia subur yang merencanakan kehamilan dari keluarga.”Ini adalah gerakan gotong royong seluruh elemen bangsa dalam mempercepat penurunan stunting,”katanya.

Bapak Ibu Asuh Stunting Pulau Taliabu yang dikukuhkan

Selian itu, tujuan kedua, target Prevalensi Stunting (pendek dan sangat pendek) pada anak di bawah lima tahun/balita. Dimana,  penekanan pada penyiapan kehidupan berkeluarga untuk memenuhi asupan gizi, perbaikan pola asuh dan penegakan akses dan mutu pelayanan kesehatan. Peningkatan akses air minum serta sanitasi kompleksitas intervensi.”Dalam upaya percepatan permainan stunting dibutuhkan keterlibatan semua pihak dan salah satunya adalah dengan program Bapak asuh untuk aksi nyata dalam penanggulangan stunting,”jelasnya. Seraya menambahkan dengan adanya program ini, dapat memberikan kontribusi nyata dalam menurunkan angka Stunting di Kabupaten Pulau Taliabu. (**)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *