Dinkes Pulau Taliabu Gelar Perlombaan Sambut HKN Ke 58 Tahun, Ini Jenis Perlombaannya

Kegiatan lomba dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di tahun 2022

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) membuka kegiatan sukseskan lomba dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di tahun 2022, Senin (07/11/2022) sore tadi.

Bupati Pulau Taliabu yang diwakili Asisten 2 Setda Kabupaten Pulau Taliabu, Ma’ruf SE dalam sambutannya mengatakan, pada 12 November nanti akan diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang pada tahun ini merupakan peringatan yang ke 58. “Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini mengusung tema “Bangkit Indonesiku, Sehat NegeriKu”. Tema ini dipilih seiring dengan transisi dari pandemi ke pendemi untuk mengungkapkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk terlepas dari pandemi, “terangnya.

Peringatan HKN ke-58 di tahun 2022 ini masih dikatakan Ma’ruf SE dapat kita jadikan sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat yang akan mampu menghadapai goncangan seperti pandemi yang baru saja kita alami. Dalam penyelenggaraan menyambut peringatan HKN ke 58 ini ada beberapa kegiatan lomba yang dilaksanakan meliputi Lomba Lingkungan Sehat, Desa Peduli Malaria, Senam Cuci tangan Pakai Sabun Tingkat SD, Penyuluhan Kesehatan Tingkat SMP dan SMA/ sederajat, Penyuluhan kader Posyandu, Capaian Program terbaik dan Nakes terbaik tingkat Puskesmas.

Kegiatan ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan penyambutan HKN tahun 2022. “Semoga di Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat, sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh. Saya berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Kesehatan nasional berfokus dengan hidup bersih dan sehat yang membuat generasi kita ke depan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk daerah dan bangsa negara, “imbuhnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sector di kabupaten, jecamatan dan desa maupun seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan untuk keselamatan dari pandemi Covid-19, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk menjalani masa pandemi dengan bijak, serta mewujudkan Indinesia semakin sehat dan tumbuh menjadi bangsa yang besar dan kuat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua I DPRD Pulau Taliabu, Taufik Koten, Kepala Kejaksaan Negeri Bobong, Kepala pengadilan Negeri Bobong, Ketua TP-PKK Kabupaten Pulau Taliabu, Hj Zahra Yolanda Aliong Mus, Ketua DWP Kabupaten Pulau Taliabu, Kepala kantor Kementerian agama RI Kabupaten Pulau Taliabu, Kepala badan, pimpinan OPD, bagian Pemda Pulau Taliabu, Danramil Kecamatan Taliabu Barat, Kapolsek Taliabu Barat serta tamu undangan dan peserta lomba. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *