Bupati Berharap OPD Mampu Mengaet Anggaran Pusat

"Evaluasi RPJMD Dan Renstra SKPD Pulau Taliabu di Jakarta, OPD Mampu Mengaet Anggaran Pusat,"Bupati

Aliong Mus Buka Kegiatan Evaluasi RPJMD Dan Renstra SKPD Pulau Taliabu di Jakarta

LintasKhatulistiwa.com JAKARTA- Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus resmi membuka kegiatn evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Mendengah Daerah (RPJMD) dan Renstra SKPD Pulau Taliabu di Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Dalam sambutannya, bupati Taliabu Aliong Mus berharap, kegiatan yang dilaksanakan  merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pengendalian  Perencanaan pembangunan dan Evaluasi Pembangunan Daerah dapat bermanfaat pada kemajuan daerah.

 Ia menekankan agar semua peserta yang menghadiri kegiatan tersebut dapat dengan serius mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber, baik itu piminan opd dan juga kebapala bidang yang diutus setiap instansi untuk mengikuti kegiatan tersebut.“Nanti tolong kegiatan ini di ikuti dengan serius ya. Biar ada manfaatnya untuk kemajuan Daerah Taliabu.” Kata Aliong Mus.

Kepada para pipinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aliong Mus katakan, kegiatan yang dilaksnakan di Jakarta ini mengeluarkan dana yang sangat besar. Sehingga setiap pimpinan OPD harus bisa memnafaatkan kegiatan ini dengan sebaik baiknya. Selain itu pula, OPD harus mampu memaksimalkan setiap potensi untuk mengaet anggaran dari pemerintah pusat maupun swasta.“Usai kegiatan ini saya minta agar semua opd  mampu untuk berkolaborasi untuk membangun darah, mari maskimalkan semua potensi yang ada, baik dari pusat, daerah maupun swasta,” tambahnya.

Kegaitan evalusai Evaluasi RPJMD dan Renstra SKPD Pulau Taliabu  yagn dilaksnakan oleh pemerintah Taliabu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ini di ikuti oleh Sekda, Bappeda, Kepala bagian,  pimpinan opd, anggota DPRD dan camat se Kabupaten Pulau Taliabu.

Kepala Bappeda Samsudin Ode Maniwi mengatakan. Setiap opd dan badan setelah mengikuti kegiatan ini, pertama mampu untuk menyusun laporan pengendalian dan evaluasi kinerja Renstra dan Renja tahun 2022, kedua mampu mewujudkan konsistensi pelaksanan  dan hasil rencanaan pembangunan, guna mewujudkan kesesuaian rencana pembangunan daerha dengan indicator kinerja utama yang telah ditetapka pada RPJMD Taliabu tahun 2021-2026.“Kami berharap  dengan dilaksanakan kegiatan ini, semua  bisa menyusun laporan pengendalian dan evaluasi kinerja Renstra dan Renja di tahun ini, dan juga harus bisa mewujudkan rencana pembangunan tahunan yang bersesuaian dengan rencana pembangunan daerah yang telah di tetapkan di RPJMD Kabupaten Pulau,” Jelas Samsudin. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *