Bupati Ingatkan Menjaga Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Hi. Aliong Mus

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU – Kendati tidak diterapkan posko pemantauan mudik natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan, dan ketertiban (kamtibmas) diseluruh Pulau Taliabu tersebut.

Pentingnya menjaga kamtibmas itu kata dia, mengingat saat ini sudah memasuki akhir tahun, dimana masyarakat akan menyongsong perayaan Natal dan selanjutnya menyambut tahun baru 2023.“Selain sudah menjadi tugas pokok dari aparat keamanan, namun peran serta masyarakat menjaga kamtibmas, akan lebih mampu menciptakan suatu wilayah aman dan kondusif,” ungkap Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, Minggu, 25/12.

Meskipun Pulau Taliabu masih dalam situasi aman dan terkendali namun kata Bupati, masyarakat tetap harus waspada. Hal itu juga sejalan dengan harapan pemerintah bahwa setiap warga negara berhak dan memiliki kewajiban untuk menjaga dan menciptakan keamanan wilayahnya masing-masing.

Membangun harmonisasi sesama umat dan masyarakat luas akan terjalin melalui tolerasi tinggi. Salah satunya kokoh mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan.“Dengan menjunjung tinggi hal tersebut maka saya yakin dan percaya tidak ada yang mampu memecah belah persatuan kita semua,” tegasnya. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *