Dinas Perindagkop Dan UKM Relokasi Lapak Jualan di Depan Bank BRI

Kepala Dinas Perindagkop Dan UKM Kabupaten Pulau Taliabu, Haruna Masuku, bersama para pedagang saat meninjau lokasi yang baru

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU—Lapak jualan milik pedagang makanan dan minuman, yang berada di kawasan pantai Air atau depan Bank BRI, akan segera direlokasikan oleh pemerintah daerah, melalui Dinas Perindagkop Dan UKM Kabupaten Pulau Taliabu. Puluhan lapak jualan tersebut, akan dipindahkan ke lokasi baru yang disediakan oleh Pemerintah Daerah, yakni di area timbunan kompleks pasar Rakyat Wayo.

Kepala Dinas Perindagkop Dan UKM Kabupaten Pulau Taliabu, Haruna Masuku, ketika dikonfirmasi disela-sela pendataan lokasi pedagang mengatakan, tujuan direlokasi untuk menata kembali daerah sepanjang pantai akan dipergunakan demi kepentingan pariwisata Pulau Taliabu ke depan.“sejak jauh hari relokasi ini, tetapi baru bisa menggunakan tempat ini. untuk itu para penjual yang ada di sepanjang jalan pantai akan di relokasi, begitu juga nantinya dengan padangan makanan yang berada di depan koramil. Tetapi saat ini baru yang berada di depan bank,” jelasnya ketika dikonfirmasi Kamis (19/1).

Pemda, jelasnya menyediakan lokasi terlebih dahulu dan kemudian baru akan di tempatkan, agar supaya mereka tidak berhamburan dan membuat lapak-lapak lagi di lokasi yang bertentangan dengan estetika kota.”Jadi sesuai dengan arahan Bupati kita carikan lokasi kemudian ditempatkan, agar tidak menyewa lokasi dan merusak estetika kota,”katanya.

Untuk itu, dirinya meminta setelah direlokasi, agar kebersihan tetap dijaga. Begitu juga dengan pihak pasar yang membangun lokasi di pinggiran tapak, jangan sekali-kali membuang kotaran di rawah yang berada di belakang tersebut. Karena itu bukan tempat pembungan sampah. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *