Kapolres Taliabu Ajak Warga Menjaga Kamtibmas jelang Kedatangan Kapolda Maupun Selamanya

Kapolres Taliabu AKBP Totok Handoyo S.IK dan Wakapolres Kompol Azis Ibrahim Muamar S.H

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU – Kepolisian Resor Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara mengajak warga ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang kedatangan orang nomor satu di Polda Maluku Utara, pada Kamis, 26 Januari 2023 dalam rangka peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Mako  Polres Taliabu.

Menurut AKBP Totok Handoyo SIK, bahwa  warga bisa mengambil peran partisipasi menjaga kamtibmas dengan melakukan antisipasi dini kemungkinan terjadinya tindak pidana di lingkungan masing-masing.”Mari kita menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menyambut kedatangan Bapak Kapolda Maluku Utara di Mako Polres Taliabu, hari kamis nanti,” pinta Kapolres Taliabu AKBP Totok Handoyo S.IK, Senin (23/01) pagi tadi.

Kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar sangat penting dan menjalin komunikasi dengan personel bhabinkamtibmas akan sangat membantu dalam mewujudkan situasi kondusif ditengah-tengah masyarakat. “Tentunya Kami dari pihak Kepolisian sudah pasti akan berupaya mewujudkan situasi kondusif melalui melalui jajaran kami,” kata Kapolres Taliabu.

Selain itu, AKBP Totok Handoyo, Kapolres Taliabu Polres Taliabu menghimbau masyarakat untuk tidak membawa senjata tajam (Sajam) dan membuat rusuh ditengah-tengah masyarakat. “Kami juga meminta  masyarakat untuk tidak membawa sajam, membuat kerusuhan dan tawuran antar kampung.  Jika kedepatan kami akan menindak tegas para pelakunya,” himbaunya.

Kapolres juga, mengimbau masyarakat mematuhi aturan ini dan kami akan melakukan pengawasan ketat sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Taliabu terhadap keamanan, ketertiban dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat Taliabu.”Kita menjaga Kamtibmas selamanya jangan hanya sebatas saat kedatangan tamu-tamu daerah terutama Kapolda, karena Daerah ini milik kita dan harus kita jaga dan rawat secara bersama,”tegasnya.

Untuk itu, Ia meminta kepada semua komponen masyarakat untuk bersama-sama, bahu membahu untuk menjadi Kamtibmas di Taliabu.”Mohon bantuan, kerjasama dan dukungannya dari para tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, dan semua OKP di Taliabu untuk sama-sama menjaga kamtibmas,” pinta Kapolres.**

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *