KNPI Titip Program Pemberantasan Penyakit Masyarakat Ke Polres

Ketua Harian DPP Pusat KNPI Rusdi Yusuf, SH dan Ketua DPD KNPI Pulau Taliabu, Hj. Citra Puspasari Mus, S.Sos, M.Si

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU – Ketua Harian DPP Pusat KNPI dan DPD KNPI Pulau Taliabu, menyambut baik dan mengucapkan selamat bertugas kepada AKBP Totok Handoyo. Karena, sosok Kapolres yang juga pernah bertugas di wilayah Sulawesi Tenggara.

Hingga itu keduanya meminta agar, Kapolres dan jajaran dapat memberantas penyakit masyarakat yang sering ditemukan dan cukup mengganggu lingkungan seperti minuman keras (miras) yang belum diperdakan oleh Pemerintah Daerah.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Harian DPP Pusat KNPI Rusdi Yusuf, SH, kepada media ini bahwa kehadiran polres akan menjadi pusat perhatian masyarakat Pulau Taliabu dalam rangka memberikan rasa aman. Kendati kita ketahui bahwa rasa aman tentunya memang berasal dari watak kita sendiri.”Polres Taliabu akan menjadi jawaban alternative dalam memberikan kepastian atas keluahan warga selama ini, terutama memberantas minuman keras dan judi ayam yang selalu memakan korban,”katanya.

Untuk itu, dirinya berharap agar Kapolres dan jajaran selain melaksanakan sosialisasi terkait ketertiban pada umumnya. Namun, DPP KNPI Pusat menitip berat terlebih dahulu pada dua hal ini, karena disetiap acara pesta tentunya akan terjadi perkelahian. Akibat, penjualan miras secara bebas.”Jadi, harus tertibkan para penjual tanpa memandang bulu, agar semua kegiatan berjalan dengan aman,”cetusnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Pulau Taliabu,  Hj. Citra Puspasari Mus, S.Sos, M.Si, mengaku akan membantu pihak penegak hukum dengan menjadikan pemuda sebagai garda terdepan untuk bersama Polres dalam melakukan pemberantasan penyakit masyarakat nantinya.”KNPI Pulau Taliabu siap untuk mengawal dan menjadi Garda terdepan dalam membantu Polres untuk memberantas penyakit masyarakat bila diperlukan,”katanya. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *