BNN Malut Bakal Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Pada ASN Pulau Taliabu

Wakil Bupati Pulau Taliabu, H. Ramli

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU – Kepala BNN Propinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat bersama staf pencegahan dan rehabilitasi melakukan kunjungan kerja (Kuker) sekaligus dengan sosialisasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika dan test urine terhadap ASN di lingkungan pemkab Pulau Taliabu, pada Rabu (1/2) esok.

Agenda Kuker Kepala BNN Propinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat,  disebutkan dalam surat bawah sosialisasi serupa di PT. Adidaya Tangguh (ADT), kemudian di Pemda Pulau Taliabu dan akan berakhir di Mapolres Pulau Taliabu. Selanjutnya akan menuju Kepulauan Sula.

Wakil Bupati Pulau Taliabu, H. Ramli, mengatakan bahwa sosialisasi akan dibuka langsung oleh Bupati Pulau Taliabu dan Bupati juga akan melakukan test urine sebagai bentuk Aksi Nasional, Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (RAN P4GN PN) sesuai Inpres No 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN PN.”Jadi Bupati akan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, sebagai bentuk bahwa Pulau Taliabu harus bersih dari Narkoba jenis apapun,”katanya.

Tak hanya itu, kata Wakil Bupati bupati berkeinginan agar Wilayah Kabupaten Pulau Taliabu Bersinar (Bersih dari Narkoba). Sehingga pihaknya gencar melakukan bersinergi serta bekerja sama dengan stakeholders terkait yaitu Polres Pulau Taliabu, Pemerintah dan masyarakat serta pihak terkait lainnya termasuk dari swasta.” Ini Sesuai UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, sehingga kami ingin tercipta daya cegah dan daya tangkal yang kuat secara dini di masyarakat agar masyarakat dapat menjalani kualitas hidup sehat tanpa narkoba termasuk di tubuh aparat penegak hukumnya,” tandasnya. (**)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *