Bupati Minta Warga Cegah Narkoba

Kepala BNN Propinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, bersama Bupati, Wakil Bupati, kapolres dan Wakil Ketua DPRD Pulau Taliabu

LintasKhatulistiwa.com – Bupati  Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, meminta seluruh warga untuk ikut mencegah peredaran dan penggunaan narkoba sejak dini, jenis ganja, sabu-sabu dan lainnya. Hal tersebut sebagai bentuk pencegahan dan pengawasan awal terhadap marak dan bebasnya narkoba yang merambah semua kalangan. Hal ini dikatakan saat memberikan keterangan usai mendampingi Kepala BNN Propinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, menyaksikan test urine Polri dan ASN Pulau Taliabu di aula II eks kantor Bupati Pulau Taliabu, Rabu (1/2) kemari.

Bupati berharap, para kepala OPD Pulau Taliabu, menjaga lingkungan kerja untuk mencegah adanya pegawai yang terkena narkoba dan juga di lingkungan masing-masing dalam masyarakat.”Peran aktif semua pihak dalam pencegahan narkoba sangat dibutuhkan, bukan hanya aparatur pemerintahan, tetapi juga seluruh warga,”katanya.

Dia menjelaskan tugas pemberantasan dan pencegahan narkoba bukan hanya tugas aparat hukum dan pemerintah daerah, akan tetapi menjadi tugas bersama demi keselamatan generasi muda. Bahkan Bupati juga menyampaikan kepada Kepala BNN bahwa di Pulau Taliabu, pada Tahun 2021 dan 2022 sempat tertangkap pengguna sekaligus pengedar dan sampai saat ini barang haram tersebut tidak lagi beredar.”Sebelumnya memang pernah ada tetapi langkah cepat Polri setelah mendapat laporan. Alhamdulliah, bisa diamankan dan semoga tidak terjadi lagi,”akunya.

Sebagai bentuk upaya pencegahan dan dukungan terhadap BNN Malut, pemda akan menghibahkan tanah untuk kantor BNK (Badan Narkotika Kabupaten) dalam waktu dekat ini.”Untuk lokasi kita telah sediakan, tinggal melakukan pengurusan administrasi dan persoalan pembangunan kita akan melibatkan pihak ketiga,”cetusnya. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *