Pemutihan, SIM dan SKCK Tetap Akan Menjadi Proritas Polres

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU –Kepala Kepolisian Resor Pulau Taliabu AKBP. Totok Handoyo.,S.I.K, mengaku bahwa pihaknya setelah mendapat keluhan public yang langsung disampaikan Wakil Bupati Pulau Taliabu H. Ramli terkait pemutihan pajak, STNK, BPKB kenderaan dan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Kini pihaknya mulai melakukan telaa pada masing-masing kepala bagian, agar aktivitas Polres Pulau Taliabu berjalan sesuai dengan arahan Kapolri dan Kapolda Malut.”Saat ini kita sudah melakukan telaa untuk beberapa persoalan mendasar di tengah masyarakat Pulau Taliabu,”katanya kemarin, kepada LintasKhatulistiwa.com.

Dirinya juga mengakui, bahwa untuk pemutihan pemutihan pajak, STNK, BPKB kenderaan, menjadi agenda khusus Polres, agar supaya proses pembayaran pajak dan lainnya memang terakomodir di daerah.”Saat ini kita masih meminta arahan dari para pimpinan, karena persoalan kenderaan di Pulau Taliabu ini hampir 90 persen berasal dari luar daerah Malut dan kemungkin rata-rata tidak mempunyai surat yang lengkap,”akunya.

Sedangkan, terkait pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), telah dilaporkan dan saat ini masih dalam proses kajian untuk menjadi dasar.”Tetap dua hal ini secara pasti akan diberlakukan dan pengurusan di Polres Pulau Taliabu dalam waktu yang tidak lama,”harapan Kapolres.

Bahkan, Kapolres juga mengaku dengan kehadiran Dirlantas Polda Malut dalam acara peresmian Polres Taliabu, jajaran Lantas Polres akan mendapatkan satu unit kenderaan patroli lantas guna membantu anggota mempermuda kegiatan dilapangan.”Dirlantas juga akan memberikan mobil lantas ke Polres Pulau Taliabu,”kilahnya. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *