Pekan Ini Anggota BPD Se-Pulau Taliabu Siap Dilantik

Kadis DPMD Pulau Taliabu, Agusmawati Thoib Koten, SE, MM

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU – Proses pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode Tahun 2023-2029 se-kabupaten Pulau Taliabu, dinyatakan rampung dan tinggal menunggu penandatangan Surat Keputusan Bupati Pulau Taliabu. Bahkan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulau Taliabu, mulai melakukan persiapan untuk pengukuhan dan pengambilan sumpah terhadap anggota BPD ini.

Hal ini dikatakan Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulau Taliabu, Agusmawati Thoib Koten, SE, MM, di damping Kepala Bidang Penataan dan Kerjasama Desa DPMD Kabupaten Pulau Taliabu, Asmadin, mengatakan bahwa sesuai dengan jadwal pemilihan Anggota BPD periode Tahun 2023-2029 se-kabupaten Pulau Taliabu yang berakhir pada 28 Januari 2023, semuanya telah diterima oleh DPMD.”Semua hasil pemilihan telah kita terima,”katanya.

Saat ini DPMD dan bagian Tata Pemerintahan serta hukum telah melakukan koordinasi penerbitan Surat Keputusan yang diperkirakan pekan ini akan diteken oleh Bupati Pulau Taliabu, agar supaya pelantikan bisa dilaksanakan pekan ini.”Semua proses telah dilaksanakan dan tinggal menunggu pendatangan SK  Bupati Pulau Taliabu saja,”kilah Kadis DPMD Pulau Taliabu.

Agung biasaa di sapa ini berharap, ke depan, para anggota BPD terpilih dan akan dilantik dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku.”Agar sinkronisasi di pemerintahan desa bisa terjadi. Seiring sejalan antara Pemdes dan BPD, Kompak dalam membangun desa,”ujarnya.

Bahkan, dirinya mengaku usai pelaksanaan pelantikan anggota BPD periode Tahun 2023-2029, akan dilaksanakan dengan pelantikan pejabat Kepala Desa untuk 55 Desa. Sebab beberapa desa telah di isi PJS Desa dan sebagian masih dalam menjabat atau belum berakhir masa tugasnya.”Sebenarnya untuk kepala desa, DPMD masih akan melakukan koordinasi lagi dengan Bupati, terkait proses pelantikan,”tandasnya. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *