KNPI Pulau Taliabu Siap Galang Pemuda Perangi Narkoba

Ketua KNPI Pulau Taliabu, Hj. Citra Puspasari Mus

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pulau Taliabu, akan mengandeng Polres dalam rangka melakukan sosialisasi sebagai bentuk Aksi Nasional, Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (RAN P4GN) sesuai Inpres No 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

Hal ini dikatakan Ketua KNPI Pulau Taliabu, Hj. Citra Puspasari Mus, kepada media ini, bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi bersama pihak aparat keamanan dalam rangka mewujudkan komitmen Bupati agar Pulau Taliabu Bersinar (Bersih dari narkoba) kendati barang haram itu, belum beredar di tengah pemuda dan pelajar.”Sebagai bentuk komitmen Pemuda untuk memberantas Narkoba, naza dan napza di pulau Taliabu,”katanya.

KNPI telah menetapkan target program kedepan untuk memerangi Narkoba. Tidak hanya di masyarakat, tetapi yang pertama di tubuh organisasi kepemudaan ini (KNPI).”Kalau ada tes urine lagi saya pastikan pengurus KNPI harus menjadi penggerak utama dalam mencontohkan,”cetusnya.

Dirinya juga menyatakan, dalam upaya memerangi Narkoba membutuhkan dukungan semua pihak. Sebab, kejahatan Narkotika tidak bisa dianggap mudah dalam penanganannya. Butuh kerja sama semua pihak, baik instansi pemerintah dan swasta, termasuk organisasi kepemudaan.” Usaha yang kita lakukan dapat menyelamatkan generasi ke depan, atau lingkungan kita, atau paling tidak membantu dalam hal mencegah,” jelasnya. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *