Dinsos Pulau Taliabu Ajukan Bantuan 50 RST ke Kemensos

Kepala Dinas Sosial Taliabu, La Utu Ahmadi

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU –Pemkab Pulau Taliabu, melalui Dinas Sosial, mengusulkan sedikitnya 50 Unit rumah warga untuk memperoleh Bantuan Sosial (Bansos) Rumah Sejahtera Terpadu dari Kementerian Sosial RI.

Hasil usulan tersebut telah diakomodir dan tim dari Kementerian Sosial RI, telah melakukan verifikasi usulan itu di dua desa yaitu desa Gela dan Dege, kecamatan Taliabu Utara. Namun, hasil verifikasi dari 50 unit rumah tersebut terdapat beberapa persoalan baik berupa sertifikat maupun kepemilikan lahan.”Pekan kemarin tim telah turun melakukan verifikasi, tetapi terdapat persoalan,”kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi.

Dirinya mengatakan, bahwa Bansos Rumah Sejahtera Terpadu (RST) ini akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Namun, berapa yang menerima pihaknya masih menungguh hasil assessment dari tim yang dating.”Kita masih menunggu assessment atas berkas dan kelengkapan lainnya,”paparnya.

Bahkan, dirinya mengaku kalau dari pantauan di lapangan jelas semua yang diajukan tersebut layak untuk mendapatkannya. Namun, semua berada pada keputusan pihak Kementerian Sosial RI atas hasil dilapangan.”Kalau boleh semualah, supaya tidak ada kecemburuan social,”kata ayah empat anak ini. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *