KPM Bakal Kembali di Data Lagi untuk Tahun 2023

Kepala Dinas Sosial Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU –Dinas Sosial Pulau Taliabu, kembali akan melakukan pendataan terhadap Keluarga penerima manfaat (KPM) untuk Kouta terbaru akan dimasukkan dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) tahun 2023.

Pemutakhiran data itu merupakan kebijakan dari Kementerian Sosial RI, agar supaya penyaluran kedepan tetap sasaran. Walaupun, selama ini juga semua penerima bantuan tetap mendapatkan haknya melalui kantor Pos dan Bank BRI.” seluruh KPM penerima bantuan PKH, BPNT dan lain-lain, akan kembali di data sesuai arahan kementerian social,” Kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi, Senin (6/2) diruang kerjanya.

Apalagi di Pulau Taliabu, Program Keluarga Harapan (PKH) kurang lebih duaribuan dan bila terjadi pendataan kembali. Maka ada kemungkinan bisa bertambah atau berkurang semua tergantung hasil verifikasi di desa-desa.”Untuk penerima bantuan sosial terbaru adalah warga namanya masuk dalam DTKS, tetapi hal ini juga tergantung dari kouta untuk daerah,”jelasnya.

Untuk itu, dirinya meminta agar menyiapkan berkas-berkas yang akan dilengkapi baik berupa administrasi kependudukan dan lain sebagainya.“pastilah ada tim yang akan turun ke desa untuk melakukan validasi data,”kilahnya. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *