Sat Lantas Polres Pulau Taliabu Pekan Depan Mulai Operasi Keselamatan 2023

Panflet Himbauan Polres

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU – Satlantas Polres Pulau Taliabu, Polda Maluku Utara, akan melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2023. Kegiatan tersebut akan melibatkan personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo,S.IK melalui Kasat Lantas Polres Pulau Taliabu, Iptu Abdullah Tata,S.H, mengatakan, sesuai dengan menetapkan kalender Operasi Keselamatan Lalu Lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Maka, Sat lantas akan melaksanakan operasi cipta kondisi kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.”Ini merupakan kegiatan Rutin yang telah ditetapkan dalam kalender Operasi Keselamatan Lalu Lintas,”katanya.

Disampaikan bahwa kegiatan operasi mengedepankan giat preemtif 40 persen dan preventif 40 persen. Serta didukung giat gakkum 20 persen (ETLE statis dan mobile serta teguran). Hal itu guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang aman, nyaman, dan selamat.

Lebih lanjut disampaikan, Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2023 dilaksanakan selama 14 hari, mulai 7 sampai 20 Februari 2023. Operasi melibatkan  personel Polri jajaran Polres Pulau Taliabu dengan dukungan perkuatan personel TNI, Dishub, serta instansi terkait lainnya.”Diharapkan dengan dilaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas ini dapat meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas serta tingkat fatalitas korban laka lantas,” jelasnya. Selasa (7/2) (***)

Penulis: Rilis & Alfarz AchunEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *