Pemda Pulau Taliabu Peringati Isra’dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad 1444 H

Suasana Peringati Isra’dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad 1444 H

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU –  Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, melaksanakan peringatan Isra’dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad 1444 H di Gedung Hemungsia Dufu, Sabtu (19/2). Hadir dalam acara ini seluruh pimpinan dinas instansi dan diikuti oleh seluruh pegawai pada Pemda Pulau Taliabu, unsur forkopimda dan anggota DPRD Pulau Taliabu.

Wakil Bupati H. Ramli yang mewakili Bupati Pulau Taliabu, saat menyampaikan sambutan Bupati mengatakan bahwa peristiwa isra mi’raj berhubungan dengan alam metafisika.

Oleh karena itu dituntut iman yang kokoh untuk dapat mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut. Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa sholat merupakan inti dari kehidupan. “Shalat merupakan bentuk munajat yang menghubungkan langsung antara hamba dengan kholiknya”, ungkapnya.

Uraian Hikmah Isra Mi’raj disampaikan oleh Muhammad Syaiful, S.Sos, kepala KAU Taliabu Barat Laut, Beliau mengatakan banyak contoh dan pelajaran yang dapat diambil dari proses perjalanan Isra Mi’raj diantaranya kesucian hati, keimanan, tabah terhadap godaaan dan yang paling penting merupakan salah satu bukti kebesaran Allah SWT. Kesemuanya itu terangkum ke dalam satu aspek yaitu shalat yang merupakan modal besar untuk sampai ke surganya Allah SWT. “Ternyata penghuni surga itu sedikit, tentunya banyak diantara kita yang masuk neraka, apakah kita termasuk ke dalam golongan yang sedikit,”pungkasnya.

Isra mi’raj adalah momentum bagi kita semua untuk kembali bermuhasabah, mengingat kembali sejauh mana kita mengenal Nabi Muhammad SAW, mencintai Nabi Muhammad dan seperti apa kita memaknai perjuangan dakwah beliau. Ia pun menyampaikan bahwa, Agama ini menganjurkan kita semua untuk mempelajari kisah kisah nabi Muhammad SAW termasuk kisah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang di panggil langsung oleh Allah SWT untuk menerima perintah Sholat, agar kita senantiasa mengetahuinya dan menteladani seluruh yang diajarkan nabi Muhammad SAW. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *