DPD KNPI Pulau Taliabu Peringati Isra’ Mi’raj Bersama Siswa PP Al Fatah Kilong

Foto Bersama usai memperingati Isra' Mi'raj Bersama Siswa PP Al Fatah Kilong

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pulau Taliabu, mengandeng Pondok Pesantren (PP) Al Fatah Desa Kilong Cabang Tamboro, melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H yang dipusatkan di Masjid Pondok Pesantren Al Fatah Desa Kilong. Minggu (19/2).

Ketua KNPI Pulau Taliabu, Hj. Citra Puspasari Mus, yang diwakili Sekretaris  Amin Ata Sahafi, mengatakan keberadaan KNPI sebagai representasi dan generasi muda, haruslah dapat memberikan nilai lebih dalam bentuk peran dan fungsinya bagi peningkatan kehidupan masyarakat, khususnya bagi generasi muda, termasuk di Pulau Taliabu.

Dirinya juga mengungkapkan tujuan isra’ mi’raj bersama siswa di pondok ini untuk mengeratkan tali silahturahmi. Semoga pelaksanaan mi’raj yang dilaksanakan KNPI Pulau Taliabu dapat memberikan berkah serta pelajaran dan manfaat tausyah yang akan disampaikan ustadz kepada kita semua.”Peringatan isra’ mi’raj ini selain untuk mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW, juga bertujuan untuk menguatkan silaturahim, diantara kita semua,” kata Atta.

Sementara itu, Ustad Muhamaad Ali, dalam cemahanya mengatakan Isra’ Mi’raj adalah sebuah momentum merawat keyakinan umat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad SAW. Isra’ Mi’raj atau perjalanan Nabi Muhammad SAW menembus langit ketujuh yang terjadi pada suatu malam tanggal 27 Rajab.

Dimana lanjutnya bahwa Isra mi’raj merupakan perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, selanjutnya Nabi Muhamamd SAW melakukan Mi,Raj ke Sidratul Muntaha hingga ke Mustawa berhadapan langsung dengan Allah SWT.

Salah satu tujuan Rasulullah SAW melakukan Isra mi’raj untuk menerima perintah Sholat 5 kali sehari semalam sehingga di moment peringati Isra Mi’raj Tahun 2023, kata Dandim melanjutkan, mari kita taat dalam melaksanakan perintah nya dengan melaksanakan sholat lima waktu.“Sholat lima waktu itu adalah sholat wajib yang tidak boleh diabaikan/ditinggalkan dalam kondisi apapun juga,” kata ustad Ali.

Selain itu juga ketua KNPI Pulau Taliabu, memberikan bantuan 50 sak semen untuk pembangunan fasilitas pondok. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, pj. Kades Kilong Dince Muhdin, Ketua Umum IKBAMA Taliabu, H Zahidin Silawane dan pengurus DPD KNPI Pulau Taliabu serta sejumlah majelis taqlim dan para pengajar dilingkup ondok Pesantren Al Fatah Desa Kilong Cabang Tamboro. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *