DPRD Nilai Pemda Taliabu Kurang Respon 10 Ranperda

Wakil ketua Bapemperda Pulau Taliabu Arifin H. Abd Majid

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulau Taliabu, Maluku Utara, menilai Pemda Pulau Taliabu, kurang respon terhadap 10 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang di bahas beberapa waktu lalu untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah.

Wakil ketua Bapemperda Pulau Taliabu Arifin H. Abd Majid, saat di wawancara usai rapat paripurna di gedung DPRD Rabu (22/2), mengatakan kami DPRD sangat mendukung apabila Ranperda yang akan di bahas dan disahkan.

Karena Perda ini sangat penting, apa lagi Perda tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD), kami DPRD itu sangat mendukung seratus persen. “Kami selalu mendukung Pemda Pulau Taliabu, yang membuat peraturan daerah, yang mendatangkan penghasilan PAD,” jelasnya.

Namun menurutnya, kendala itu Pemda melalui kepala bagian hukum, yang dinilai kurang proaktif melakukan koordinasi penyelesaian perda lainnya. Kalau hal ini direspon maka perda lain akan dibahas secepatnya agar bisa disyahkan.“Supaya segala sesuatu yang kita lakukan sesuai dengan landasan hukum, seperti kita menarik iuran tanpa dasar, berarti bisa kita katakan pungli. Jadi harus buat peraturan daerah supaya menjadi dasar hukum bagi Pemda Pulau Taliabu, agar bisa peningkatan pendapatan asli daerah,”tandasnya. (Adv)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *