HUT Ke-73 dan Rakornas Satpol-PP Sepakati Honor Diperjuangkan Jadi ASN

Kasatpol PP Pulau Taliabu, Haruna Masuku bersama dua kasat daerah lainnya

LintasKhatulistiwa.com, TALIABU –  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Kabupaten Pulau Taliabu, Haruna Masuku menghadiri Rakornas peringatan HUT Ke-73 Satpol-PP dan Ke 61 Satlinmas 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan dengan tema,”Mewujudkan wilayah tertib dan ramai investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang profesional dalam keadaan sehat.”

Haruna Masuku menjelaskan bahwa dalam kegiatan HUT tersebut membahas tentang dasar tugas atau pelaksanan Satuan Polisi Pamong Praja yang telah ditetapkan sesuai dengan SOP.“Pembahasannya tentang standar Operasional Prosedur Satpol PP sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No. 54 Tahun 2011,”katanya, Jumat (3/3).

Selain pembahasan tupksi kerja, Satpol-PP juga diharapkan kehadirannya sebagai pilar utama dalam menggenjot investasi daerah. Dengan cara memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjaga kondisi daerah.

Bukan hanya itu, kata mantan Kabag Umum Setda Pulau Taliabu, menuturkan kalau dalam hajatan HUT Satpol PP ini, terjadi kesepakatan seluruh Kasatpol PP se-Indonesia untuk perjuangkan personel Satpol-PP yang tenaga honorer diangkat menjadi PNS.“Hasil rakornas, agar satpol khususnya tenaga honorer akan diperjuangkan di angkat menjadi PNS, sesuai hasil-hasil Rakornas terdahulu dan hasil rakornas hari ini akan disampaikan ke Kemendagri dan KemenpanRB,”tutupnya. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *